KTM Rookies Cup 2020 Austria (Race 2) : Belum Juga Jos, Mario SA Finish ke-19, Klasemen ke-18

BeritaBalap.com-Satu-satunya pembalap nasional yang bertarung di gelaran Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup ialah Mario SA. Aktual, bocah 16 tahun binaan pabrikan Astra Honda Motor ini sudah menyelesaikan race ke-2, Minggu (16 Agustus).

Hasilnya, finish ke-19 dan pastinya tidak beroleh poin. Saat di race awal (1) finish ke-13. Lumayan dapat 3 nilai. Mengacu output di putaran Austria, maka Mario SA, saat ini ada di posisi ke-18 dalam klasemen sementara.

Menjadi pe-er serius dikarenakan beberapa rookie atau pendatang baru yang usianya lebih muda, justru dapat meraih podium. Itu seperti David Munoz ataupun Daniel Holgado yang masing-masing berumur 14 dan 15 tahun.


Adapun podium juara dalam 2 race milik petarung asal Spanyol usia 16 tahun, Pedro Acosta. Dia meraih poin sempurna (50). Musim pertamanya (2019), Acosta ada di posisi runner-up dalam klasemen akhir.

Mario SA sendiri sudah masuk tahun ke-2 dalam kompetisi yang sama-sama menggunakan pacuan KTM RC250R ini. Musim kemarin ada di peringkat ke-16 dalam klaseman akhir. Artinya sudah cukup berpengalaman. Semoga putaran selanjutnya lebih baik ya. Amin. BB1 (Ket FOTO : Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2020)

Hasil Race 2 :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like