KTM Sudah Pastikan Jatah Wildcard MotoGP Finlandia Buat Mika Kallio, Apa Sebabnya ?

BeritaBalap.com-Sebetulnya KTM tidak lagi ingin melakukan balapan dengan status wildcard bagi para test rider alias pengujinya. Utamanya dikarenakan Mika Kallio yang sempat mengalami cedera serius pada lutut hingga harus absen 6 bulan (wildcard 2018 di Sachsenring).

Manajemen Red Bull KTM memang melarang aktifitas wildcard di tahun 2019. Tetapi kemudian berubah karena musim ini ada seri MotoGP anyar di Finladia. Dan ini adalah kandangnya Mika Kallio sebagai penguji KTM.

BACA (JUGA) : Bos KTM Melunak, Targetnya 2020 Bukan 5 Besar, Apa Dong ?

koizumi

“Untuk pembalap penguji saat ini, memang lebih banyak  menggunakan tes pribadi sehubungan pengaturan dalam menguji bagian-bagian baru, “jelas Stefan Pierer, CEO KTM.

Sekali lagi ditegaskan, karena pada pertengahan Juli 2020 nanti, MotoGP Finlandia untuk pertama kalinya dalam 38 tahun siap berlangsung. KTM tidak akan mampu mencegah pahlawan lokal yang berusia 37 tahun yang loyal, yaitu Mika Kallio untuk dapat melakukan balap wildcard.

Mika sendiri sudah mengemudi di KTM dari Agustus 2003 hingga 2008. Dia kembali sebagai test driver di musim gugur 2015 dan sejak itu telah melakukan pekerjaan pengembangan yang berharga buat kudabesi RC16. Dan setelah MotoGP 2019, ia masuk menggantikan Johann Zarco yang dipecat sebagai pembalap KTM.

BACA (JUGA) : Kenapa KTM Percaya Diri Hadapi Musim 2020, Ini Dia Jawabannya

“Ya, penampilan Mika di KymiRing sekarang ini terbuka. Tapi ini bukan prioritas utama untuk perencanaan MotoGP kami  tahun 2020. Harapan Natal dari saya adalah bahwa ke-4 anak lelaki MotoGP kami sehat dan bugar pada awal seri Qatar, tukas Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport. BB1

Facebook Comments

You May Also Like