KTM Yakin Dominasi Ducati Berakhir Tahun 2025

BeritaBalap.com-Penguji KTM Pol Espargaro sangat yakin bahwa perfoma KTM edisi 2025 akan jauh lebih baik dan diklaim dapat mengalahkan dominasi Ducati selama ini.

Itu hasil kajian Pol Espargaro yang memang kerap melakukan pengujian KTM RC-16. Dalam waktu dekat, adik dari Aleix Espargaro ini JUGA kembali melakukan test resmi di Misano Italia (9 September).

Bicara fakta Ducati memang begitu dominan. Hingga seri ke-11 MotoGP 2024, hanya Maverick Vinales (Aprilia) yang mencuri podium kemenangan. Itu saja. Selebihnya dimenangkan pacuan Ducati GP24 ataupun berbagi podium lainnya dengan GP23.

koizumi

BACA (JUGA) : Marquez Tidak Peduli Sering Crash Diatas Ducati (16 Kali) Karena Ingin Podium Juara Pertama Kali ?

“Saat ini mereka jelas lebih unggul. Saya pikir, ini adalah hasil kerja bertahun-tahun, memiliki banyak informasi yang belum dimiliki merek lain. Kami bekerja sangat keras untuk mengejar ketertinggalan Ducati dan saya yakin tahun depan akan menandai awal dari berakhirnya dominasi mereka, ”terang Pol Espargaro yang dikutip BeritaBalap dari AS.com.

BACA (JUGA) : Ini Pernyataan Keras Tardozzi Buat Kru Aprilia Yang Rekam Video dan Foto Motor Ducati di MotoGP Austria

“Ada beberapa pertanda baik. Motornya pasti bekerja lebih baik di putaran. Saya sangat cepat di beberapa sektor, namun Pedro, Jack, Brad dan Augusto lebih cepat 0,3 detik. Namun, performa menurun seiring dengan berkurangnya ban dan cengkeraman, hal ini tidak kami harapkan. Tapi motornya punya akselerasi hebat di trek lurus, dimana pembalap lain punya masalah, ”tambah Pol Espargaro yang juga menjadi komentator MotoGP untuk berbagai TV. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like