Kualifikasi MotoGP Aragon : Salut Quartararo, Pole Position Pasca Crash Serius FP3


BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) sukses kembali meraih pole position dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon, Spanyol, Sabtu (17 Oktober).

Catatan waktunya 1 menit 47,076 detik. Berbeda tipis 0,046 detik dari Maverick Vinales yang ada di starting grid ke-2. Ke-3 nya milik Cal Crutchlow (LCR Honda) dan ini posisi terbaiknya sepanjang perjalanan MotoGP 2020.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto2 Aragon : Sam Lowes Tercepat Sekaligus Ukir Rekor Baru


Yang menarik, posisi terdepan Quartararo tersebut diraih dalam kondisi tidak fit 100 persen pasca mengalami crash yang cukup serius di latihan bebas ke-3 (FP3) hingga harus digotong dan dibawa ambulance ke medical center untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Namun memang sempat diberitakan tidak ada tulang yang patah. Tetapi pastinya juga mengalami cedera. Bahkan setelah babak kualifikasi, terlihat pembalap asal Perancis usia 21 tahun tersebut berjalan pincang dan juga ekspresi menahan rasa sakit saat turun dari motor.

Diprediksi kuat ada problem sakit memar pada area pinggul ketika terpental dari motor saat momen akselerasi. Motivasi kuat untuk mempertahankan pucuk pimpinan klasemen sementara yang menjadi semangatnya.

Sekilas informasi saja, pole position MotoGP 2019 milik Marc Marquez (Repsol Honda) dengan torehan waktu 1 menit 47,009 detik. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon : 

Facebook Comments

You May Also Like