Kombinasi FP1-FP2-FP3 MotoGP Aragon : Ducati Tidak Ada Yang Lolos Q2, Awas 3 Honda Kasih Bukti !


BeritaBalap.com-Seperti biasa, sesi latihan bebas ke-3 (FP3) itu mendebarkan, seperti juga dalam rangkaian MotoGP Aragon, Sabtu (17 Oktober). Karena hanya akan diambil 10 pembalap terbaik menuju kualifikasi ke-2 (Q2). Selebihnya harus menjalani kualifikasi 1 (Q1) dahulu dan kemudian diambil 2 terbaik menuju Q2.

Ada 3 catatan penting dari hasil FP3, termasuk ketika digabungkan dengan FP1 dan FP2. Pertama, 3 penunggang Yamaha M1 yaitu Vinales, Quartararo dan Morbidelli masih dominan dalam posisi tercepat hingga 3 besar berdasarkan hasil kombinasi.

Tetapi saat berita ini ditulis, baru saja terjadi insiden serius yang menimpa Quartararo. Belum diketahui perkembangannya lebih lanjut karena dibawa ke medical center untuk pemeriksaaan lebih lanjut.


Hal kedua yang menarik dari perjalanan FP3, bahwa 3 petarung Honda kasih bukti di Aragon. Mereka lolos semua menuju Q2. Nakagami, Crutchlow dan Alex Marquez lolos langsung Q2. Ini prestasi spesial bagi Alex Marquez yang selama ini selalu menjalai sesi Q1.

Nah, peristiwa yang ke-3 dalam FP3 bahwa tidak ada penunggang Ducati yang lolos Q2. Utamanya 5 pembalap (Dovizioso, Petrucci, Miller, Bagnaia dan Zarco) yang dikontrak langsung pabrikan asal Italia tersebut.

Mereka semua harus melakoni Q1 dengan 10 racer lainnya untuk diambil 2 terbaik menuju Q2. Oh ya, FP3 ini juga menjadi pembuktian gacoan Aprilia, Aleix Espargaro yang ikutan lolos Q2. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2-FP3 MotoGP Aragon :

Facebook Comments

You May Also Like