Wartawan Dilarang Liputan di Tes Sepang Malaysia (5-7 Feb), Banyak Rahasia Motor ?

BeritaBalap.comJurnalis atau wartawan media diputuskan untuk dilarang melakukan liputan dalam pengujian MotoGP di Sepang Malaysia tanggal 5-7 Februari nanti. Ini test shakedown yang memang khusus diperuntukkan untuk test rider atau penguji dan rookie atau pendatang baru.

BACA (JUGA) : Quartararo Bicara Resiko Cedera Di Sprint Race Saat Launching Livery M1 Di Jakarta

Dilansir dari PaddockGP, keputusan larangan peliputan pers ini memang atas permintaan tim yang terlibat. Mereka ingin lebih fokus dalam persiapan pacuan versi terbaru 2023. Pastinya tes Sepang ini jauh lebih penting dan lebih siap dalam hal riset dan pengembangan dibanding saat tes Valencia Spanyol November 2022 lalu (8/11).

koizumi

Oh ya, MotoGP 2023 sendiri hanya memiliki satu rookie adalah Augusto Fernandez (Tech3 GasGas). Juara dunia Moto2 musim 2022 lalu tersebut akan bergabung di Sepang Malaysia dengan para penguji seperti Dani Pedrosa, Mika Kallio, Cal Crutchlow, Michele Pirro, Stefan Bradl dan Lorenzo Savadori.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Ungkap Perfoma Ducati GP23, Revolusi Besar ? Tenaga Lebih Besar ?

Lebih lanjut dipahami, setelah test shakedown Sepang selama 3 hari ini, maka akan berlanjut dengan pengujian di trek yang sama pada tanggal 10-12 Februari. Kalau yang ini untuk pembalap-pembalap reguler MotoGP 2023.

Belum ada pemberitahuan lebih lanjut, tetapi kemungkinan besar diperbolehkan untuk pers atau jurnalis namun memang dengan berbagai aturan ketat. Adapun seri perdana MotoGP 2023 akan dihelat di Portimao Portugal tanggal 26-28 Maret. BB1

Facebook Comments

You May Also Like