Kualifikasi MotoGP Austria : Di Luar Prediksi, M1 Vinales Pole Position, Quartararo Grid ke-3

BeritaBalap.com-Johann Zarco (Avintia Ducati) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) berhasil masuk ke sesi kualifikasi ke-2 (Q2). Menegangkan ketika VR46 menjadi yang tercepat ke-2 di kualifikasi 1 (Q1) dalam rangkaian MotoGP 2020 di trek Spielberg Austria, Jumat (15 Agustus). Itu di lap terakhir.

Bagaimana dengan perjalanan selanjutnya di Q2 ? Apakah Pol Espargaro (Red Bull KTM) dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang dalam beberapa kali babak latihan bebas (FP) konsisten tampil impresif ? Nah, di awal-awal perjalanan Q2 hingga pertengahan, dua penunggang Yamaha M1, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi yang tercepat. Ini kejutan.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto3 Austria : KTM Dominan Di Kandang, Borong Grid 1-2, Murid Rossi Ke-5

koizumi

Vinales cetak 1 menit 23,694 detik, beda tipis 0,022 detik dari Quartararo. Oh ya, itu tadi terjadi sebelum tradisi mereka masuk paddock untuk mengatur ulang strategi. Biasanya antara 3-4 menit terakhir Q2, baru masuk trek lagi.

Apakah ini bertahan hingga akhir ? Ternyata hasilnya menjadi sejarah tersendiri. Yamaha M1 yang dalam latihan bebas kurang bertaji ditengah dominasi KTM dan Ducati, pada akhirnya dapat merebut pole-position alias posisi terdepan dan starting grid ke-3.

Yap, itu milik Vinales dan Quartararo. Deretan ke-2 nya adalah Jack Miller (Pramac Ducati). Mereka bertiga hanya berbeda 0,0.. sekian detik saja. Sedangkan Andrea Dovizioso yang sebelumnya begitu menonjol harus puas di urutan ke-4. Yang pasti, ini akan menjadi pertarungan seru. Bukan prediksi Ducati Vs KTM lagi. Bisa saja ada kejutan. BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) :

Hasil Kualifikasi 1 (Q1) :

Facebook Comments

You May Also Like