Kualifikasi Moto3 Austria : KTM Dominan Di Kandang, Borong Grid 1-2, Murid Rossi ke-5

BeritaBalap.com-KTM kasih bukti di kandangnya dengan merebut starting grid 1-2 dalam sesi kualifikasi balap Moto3 di lintasan Spielberg, Austria, Sabtu (15 Agustus).

Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) dan Albert Arena (Valresa Aspar team) menjadi yang tercepat dan posisi ke-2. Mereka hanya berbeda 0,011 detik saja. Sebetulnya, bisa saja Celestino Vietti (SKY Racing Team VR46) yang juga penunggang KTM RC250R berada di urutan teratas.

Sayang harus mengalami slide saat menjelang tikungan terakhir. Pada akhirnya, murid dari VR46 ini harus puas di grid ke-5. Jadi dalam konteks 5 besar grid start, maka KTM ada di deretan 1,2 dan 5.

koizumi

Pastinya, mereka ingin meraih podium juara karena sirkuit ini adalah kandang mereka. Kerap latihan disana. Oh ya, saat ini skor podium kemenangan  antara KTM dan Honda ialah 2-2.  Itu tadi dalam 4 seri yang sudah berjalan.

Yang pasti, KTM sengat berambisi menggeser supremasi Honda sejak 2017. Dalam 3 tahun ini Honda NSF250R selalu meraih yang terbaik. KTM terakhir meraih juara dunia Moto3 di tahun 2016 lewat Brad Binder. BB1

Kualifikasi 2 (Q2) :

Kualifikasi 1 (Q1)

Facebook Comments

You May Also Like