Andrea Dovizioso Resmi Berpisah Dengan Ducati (2021), Pindah Kemana ?


BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Andrea Dovizioso berpisah dengan Ducati setelah 8 tahun bersama (sejak 2013). Artinya, kontrak musim depan (2021) tidak dilanjutkan. Selama ini memang negosiasinya begitu alot. Tidak ada titik temu.

Mulai soal duit kontrak yang dianggap besar di tengah kondisi Covid-19, kemudian ada yang membantah, bukan itu masalahnya. Kemudian ada lagi yang mengklaim sudah menurunkan nilai kontrak.

BACA (JUGA) : Rossi Sebut 3 Kandidat Kuat Penghuni Tim Ducati (2021), Siapa Saja ?


Lanjut bicara prestasi awal-awal seri dan sebagainya. Intinya, semua berbicara dengan ego masing-masing. Termasuk yang terakhir Tardozzi selaku manajer tim Ducati yang menganggap nama Jorge Lorenzo ada di hatinya. Konteks ini yang kemudian diputuskan Dovizioso untuk tidak bersama lagi. Dia ingin fokus balapan.

“Ini adalah refleksi yang kami lakukan selama beberapa waktu dan kamu merasa lebih tenang untuk menerimanya sekarang. Kami telah membuat keputusan sekarang. Andrea merasa perlu membuat keputusan ini agar dapat berkonsentrasi pada balapan, “ujar Simone Battistella, Managernya Dovizioso yang dilansir dari media GPone.com.

Kemana dong perginya Dovizioso ? Apakah tetap balapan musim depan ? Ternyata belum ada informasi lanjutan. Bisa jadi bergabung ke tim Aprilia. “Andrea akan melanjutkan balapan jika memiliki prospek yang valid, “tambah Battistella. Lebih lanjut, bagaimana respon manajemen Ducati atas hal ini ?

“Memang sayang sekali karena kami sudah bersama selama 8 tahun, kami menang bersama dan kami akan melakukannya lagi. Sayangnya tidak ada kesepakatan untuk melanjutkan hubungan ini. Andrea yang menyuruh kami untuk tidak bernegosiasi. Kami tidak dapat bahagia sekarang tapi saya melihat sisi positif dari hubungan ini dimana kami sudah mencapai hal yang luar biasa, “tukas Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati. BB1

Facebook Comments

You May Also Like