Kualifikasi MotoGP : Konsistensi Quartararo dan Vinales, Posisi 1-2, Apa Masalah Rossi ?

BeritaBalap.com-Yap, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) membuktikan konsistensinya pada sesi kualifikasi ke-2 (Q2) MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (18 Juli).

Masing-masing meraih meraih posisi pertama dan ke-2 dengan gap waktu 0,139 detik. Catatan penting dari keduanya, bahwa M1 mereka konsisten sejak latihan Rabu (15 Juli) dan latihan bebas hingga kualifikasi. Perfoma M1 Quartararo dan Vinales terus membaik.

So, berbeda dengan fakta yang terjadi pada Valentino Rossi, padahal punya spek mesin yang sama. Apa pula masalah The Doctor ?  Tetap seputar ban belakang. Ini problem klasik yang dihadapinya. Diklaim berhubungan dengan gaya balapnya.

koizumi

“Bukan rahasia lagi, kalau Rossi memiliki masalah ini sudah sejak lama, “tegas Taramasso, Manajer Balap Michelin. “Rossi memiliki gaya mengemudi khas, dia lebih sedikit bersandar pada motor dibanding pembalap lain, untuk alasan ini dia lebih menekankan ban pada sisi luar dan karena itu suhu bannya naik, “tambah Taramasso. BB1

Hasil Kualifikasi ke-2 (Q2) dan Kualifikasi ke-1 (Q1) :

Facebook Comments

You May Also Like