Profil David Alonso (15 Tahun), Double Winner MotoGP Rookies Cup Portimao

BeritaBalap.com-Yes..! David Alonso kasih tunjuk potensinya, sekaligus dominasinya dalam hajatan balap KTM MotoGP Rookies Cup 2021 yang seri perdananya dihelat di Portimao, Portugal, akhir pekan kemarin (17-18 April).

Pembalap asal Spanyol usia 15 tahun ini sukses memborong podium juara dalam 2 race yang dipentaskan. Poin sempurna (50) diraih. Ingat, bahwa hajatan ini betul-betul menguji skill karena smeua peserta dibekali motor yang sama, KTM RC250R dan semua didesain sportif dengan langkah pengundian untuk motor yang ditunggangi.

“Sungguh luar biasa, saya menjalani balapan yang sangat bagus. Ini berbeda dari kemarin karena kemarin saya menang sendiri dan hari ini saya menang dalam pertarungan ke garis. Sangat positif bagi saya untuk menang dengan dua cara, “ujar David Alonso yang akan berulang tahun ke-15 tanggal 25 April ini.

koizumi

Sekilas informasi saja, David Alonso adalah tahun ke-2 bermain di KTM MotoGP Rookies Cup, sama dengan pembalap tanah air Mario SA.

Tahun lalu, David Alonso ada di posisi ke-4. David Alonso mulai balap minimoto tahun 2013. Jadi saat berusia 7 tahun dan sukses meraih jawara Madrid Champiohsip of Minispeed. Tahun 2018 sukses meraih juara FIM CEV untuk kategori RMU85GP.

Pastinya, sangat menarik mengikuti perkembangan prestasi David Alonso yang bisa saja menjelma seperti Pedro Acosta yang jawara KTM MotoGP Rookies Cup musim 2020 dan lanjut di tahun 2021 dapat menang di balap Moto3, bahkan pimpin klasemen sementara. BB1

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like