Kualifikasi MotoGP Le Mans : Quartararo Pole Position Lagi, Rossi ke-10

BeritaBalap.com-Dua penunggang Ducati GP20, Danilo Petrucci dan Francesco Bagnaia sukses menjadi 2 terbaik dalam kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Le Mans hingga mereka berhak atas tiket menuju kualifikasi ke-2 (Q2).

Nah, perjalanan Q2 sangat menegangkan dalam 4 menit terakhir. Dalam sekira 2 lap yang tersaji. Terus berganti yang tercepat. Sempat Quartararo, kemudian Francesco Bagnaia, berubah lagi Jack Miller dan kembali ke Quartararo.

Pole position direbut rider asal Perancis usia 21 tahun ini pada lap akhirnya dengan ukiran waktu 1 menit 31,315 detik. Pastinya, Quartararo akan berupaya keras untuk memperlebar jarak poinnya dengan Joan Mir yang hasil kualifikasinya terlempar dari deretan 10 besar. Tepatnya di starting grid ke-14.

koizumi

Posisi ke-2 dan ke-3 milik pembesut Ducati GP20, Jack Miller dan Danilo Petrucci. Yang menarik, Cal Crutchlow (LCR Honda) menembus grid ke-4 dan ini posisi terbaik baginya sepanjang seri MotoGP 2020.

Pada bagian lain, Valentino Rossi yang langsung lolos ke Q2 harus puas berada di urutan ke-10. Jadi akan berada di baris ke-4 saat start Minggu (11 Oktober).

Sekilas informasi saja, untuk rekor catatan waktu Le Mans ialah 1 menit 31,185 yang dicetak oleh Johann Zarco. Itu di musim 2018.  BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans :

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) :

Facebook Comments

You May Also Like