FP3 Moto2 Le Mans : Rider USA Tercepat, Habis Crash Serius Marini Lolos Q2, Andi Gilang ke-29

BeritaBalap.com-Pembalap USA, Joe Roberts menembus dominasi petarung Spanyol dan Italia dengan meraih posisi tercepat dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) balap Moto2 di Sirkuit Le Mans Perancis, Jumat (9 Oktober).

Rider tim Tennor American Racing ini menorehkan waktu 1 menit 36,490 detik. Sesuai tradisi, FP3 sangat penting untuk menentukan apakah masuk dalam 14 racer terpilih yang langsung menuju kualifikasi ke-2 (Q2). Jadi tidak menjalani kualifikasi pertama (Q1).

Ada yang menarik dalam FP3 Le Mans, bahwa Luca Marini yang baru mengalami insiden serius di FP2 dapat menembus posisi ke-9 dan lolos kualifikasi ke-2 (Q2). Disebut insiden serius karena bendera merah harus dikibarkan di FP2 agar mobil ambulance dapat masuk dan berlanjut dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

koizumi

BACA (JUGA) : FP3 MotoGP Le Mans : Quartararo Mengamuk, Tercepat ! Joan Mir Crash, Harus Q1

Justru yang kurang beruntung ialah Enea Bastianini yang dalam proses mempertajam waktu di FP3, mengalami crash hingga berada di peringkat ke-27. Wajib jalani Q1.

Sedangkan pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar (Idemitsu Honda Team Asia) yang akrab disapa Andi Gilang harus puas di urutan ke-29. BB1

Hasil FP3 Moto2 Le Mans :

Facebook Comments

You May Also Like