Kualifikasi MotoGP Qatar : Rekor Baru ! Bagnaia Pecco Pole Position, Grid 2-3-4 Milik Yamaha

BeritaBalap.com-Wow ! Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco mencetak rekor baru di Losail Qatar. Pembalap tim Ducati tersebut satu-satunya rider yang bermain di torehan 1 menit 52 detik. Tepatnya, 1 menit 52,772 detik.

Ini memecahkan rekor selama ini. Termasuk best-time Marc Marquez (2019) yang 1 menit 53,380 detik. Yang tidak kalah menarik, bahwa starting grid 2, kemudian ke-3 dan ke-4 milik penunggang Yamaha M1. Mulai Quartararo, Vinales dan Rossi.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto2 Qatar : Sam Lowes Tercepat, Tim Indonesia Starting Grid Ke-3

koizumi

So, ini bukti dominannya M1 di Losail Qatar. Jack Miller yang selama ini menonjol sejak test dan latihan bebas (FP), berada di deretan ke-5.

Lebih lanjut, jika melihat hasil kualifikasi MotoGP Qatar, maka hingga posisi 7 besar adalah persaingan antara Ducati dan Yamaha. Baru ke-8nya milik Aleix Espargaro (Aprilia), sedangkan Honda menempatkan Nakagami di urutan ke-11.

Pada bagian lain, empat pembalap KTM, mulai Miguel Oliveira, Brad Binder, Danillo Petrucci dan Iker Lecuona harus menjalani pertarungan ketat di kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Qatar.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto3 Qatar : Darryn Binder Pole Position, GasGas Ke-2, Andi Gilang Ke-26

Tidak ada yang langsung lolos kualifikasi 2 (Q2). Perfoma KTM RC-16 memang kurang bertaji sejak sesi latihan bebas (FP1-FP2-FP3), bahkan sebelumnya lagi dalam pengujian beberapa waktu lalu.

Pada akhirnya, ke-4 pembalap KTM tersebut tidak ada yang lolos Q2. Adapun yang melanjutkan ke Q2 adalah Takaaki Nakagami yang menjadi tercepat. Itu di lap terakhir perjalanan Q1, sedang satu jatah lagi milik Joan Mir (Suzuki Ecstar). BB1

Kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Qatar : 

Kualifikasi 2 (Q1) MotoGP Qatar : 

Facebook Comments

You May Also Like