Wow… Suzuki Racing Company (SRC) Siap Bentuk Tim Satelit (MotoGP 2020)

BeritaBalap.com-Dorna selaku promotor penyelenggara MotoGP punya harapan besar agar tim pabrikan Suzuki ataupun Aprilia punya tim satelit. Tujuannya biar adil dan merata. Jadi seperti yang tahun ini dilakukan pasukan KTM ataupun sebelumnya sudah dimiliki Yamaha, Honda dan Ducati.

Lebih lanjut, kehadiran divisi khusus balap yang independen pada Suzuki, diprediksi kuat semakin membuka peluang besar bagi Suzuki untuk menghadirkan tim satelit. Maksudnya dengan terbentuknya Suzuki Racing Company (SRC) yang punya otoritas lebih besar. SRC diberikan hak untuk mengambil keputusan langsung. Proses birokrasi tidak terlalu panjang.

Sebetulnya kondisi pembentukan tim satelit Suzuki hampir saja terwujud. Tinggal selangkah lagi, namun problem manajemen pada tim asal Belgia, Marc VDS sehubungan skandal keuangan, pada akhirnya dibatalkan.  Marc VDS pun mundur dari pentas MotoGP.

koizumi

Nah, musim 2020 menjadi target berikutnya. Konteks ini diakui oleh bos tim Suzuki, Davide Brivio.  “Semuanya harus diterima oleh Jepang. Ketika ini akan diterima, maka kita akan mulai membahas kemungkinan tim pelanggan. Tentu saja, itu jelas bahwa kami ingin memiliki dua motor lagi untuk mengumpulkan lebih banyak data, “tutur Davide Brivio yang musim ini diperkuat duet petarung muda, Alex Rins dan Joan Mir.

“Presiden Suzuki Racing Company yang harus berbicara dengan Suzuki Motor Corporation untuk memahami kenyamanan membentuk tim satelit, “tambah Davide Brivio yang dilansir media asal Italia, Tuttomotoriweb.com. Infonya, tim Real Avintia menjadi bidikan Suzuki dalam membangun tim satelit untuk musim 2020. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like