Kualifikasi MotoGP Silverstone : Marquez Tercepat, Siap Dikepung 4 Rider Yamaha

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Marc Marquez menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi ke-2 (Q2) hajatan MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (24 Agustus). Rider Repsol Honda tersebut menorehkan waktu 1 menit 58,168 detik dan ini berbeda 0,428 detik dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Oh ya, konteks ini sekaligus membuktikan ucapan Rossi bahwa M1 akan kompetitif di Silverstone. Demikian berdasarkan track-record prestasi. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang sebelumnya dominan dalam 3 sesi latihan bebas (FP1, FP2 dan FP3) harus puas di deretan ke-4. Sayangnya best-time Quartararo dibawah rekornya dalam FP3.

BACA (JUGA) : Moto2 Silverstone (Kualifikasi) : Alex Marquez Lagi, Akankah Podium Ke-6 Kalinya

koizumi

Justru Andrea Dovizioso (Ducati) yang jawara di putaran Austria harus melalui babak kualifikasi pertama (Q1). Yang menarik juga, bahwa petarung Honda lainnya justru di barisan belakang. Crutchlow dan Nakagami di deretan ke-9 dan ke-10, sedangkan Lorenzo (Repsol Honda) di urutan ke-21.

Memang hanya Marquez yang dapat mengoptimalkan pacuan RC213V. Yamaha memang tampak dominan dalam babak kualifikasi MotoGP Silverstone karena selain menempatkan Rossi, juga Quartararo (ke-4) dan Maverick Vinales (6) serta Morbidelli (8). Wow, mungkin tanda-tanda hadirnya pertarungan yang sangat ketat. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like