Kualifikasi MotoGP Valencia : Quartararo Pole Position, Sudah 6 Kali, Pecah-Telur Podium Jawara ?

BeritaBalap.com-Alex Rins (Suzuki) dan Pol Esparagro (KTM) lolos dalam seleksi kualifikasi pertama (Q1) dan siap bertarung di kualifikasi kedua (Q2). Itu dalam seri final MotoGP 2019 di Valencia, Spanyol, Sabtu (16 November).

Nah, di awal-awal Q2, Quartararo dan Vinales yang terdepan. Mereka bersaing sangat ketat. Sebelum kemudian hampir semua pembalap masuk paddock dan keluar lagi saat waktu tersisa 5 menit.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto3 Valencia : Muridnya VR46 Pole Position, Awas Happy Ending KTM !

koizumi

Catatan penting, bahwa dalam latihan bebas pertama (FP1) hingga ke-3 (FP3), yang tercepat konsisten diukir oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Petarung usia 20 tahun ini terus mempertajam torehan waktunya.

Anyway, pembalap asal Perancis tersebut memang memang terus berambisi untuk mencatat rekor pertama kalinya merebut podium juara untuk tim satelit Yamaha.

Bagaimana dengan hasil akhir Q2 MotoGP Valencia ini ? Pada akhirnya, Quartararo yang merebut posisi tercepat walau sempat diambil-alih oleh Jack Miller (Pramac Ducati). Posisi ke-2 milik Marc Marquez (Repsol Honda) dengan perbedaan waktu hanya 0,032 detik. Posisi ke-3nya milik Jack Miller. Jadi lengkap ya, ada Yamaha, Honda dan Ducati. BB1

Hasil Q2 MotoGP Valencia :

Hasil Q1 MotoGP Valencia :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like