Edan… Walau Hampir 49 Tahun Troy Bayliss Kembali Balap (Superbike Australia)

BeritaBalap.com-Salut untuk rider gaek asal Australia, Troy Baylis yang memutuskan untuk kembali balap musim ini. Walau sudah berusia jelang 49 tahun, Troy Bayliss masih memiliki hasrat untuk merebut juara Superbike Australia (ASBK 2018). Wow…

Demikian diputuskan karena pebalap reguler, Callum Spriggs tidak dapat ambil-bagian karena mengalami kecelakaan tahun lalu. Sekedar catatan saja, saat pengujian di Phillip Island akhir Januari lalu, Troy Bayliss mencetak waktu terbaik 1 menit 33,950 detik. Padahal saat bertarung di WSBK 2015 menggantikan Davide Giugliano mencetak waktu lebih tajam 1 menit 32,117 detik.

Faktanya memang yang tercepat punya gap 1,2 detik. Maklum saja, ini faktor usia. Yang tidak kalah menarik, bahwa Bayliss akan bertarung dengan anaknya yang berusia 14 tahun. Maksudnya dalam rangkaian event yang sama namun beda kelas. Anaknya berjibaku di kategori 300 cc.

koizumi
Troy Bayliss (kanan) ditentang anaknya yang berusia 14 tahun (kiri) karena disebut sudah terlalu tua

Lebih lanjut, justru anaknya yang menentang comebacknya Troy Bayliss. Disebut sudah tua. He he he he. “Dia selalu mengatakan kepada saya bahwa saya harus berhenti balap karena saya terlihat sudah tua. Dia sekarang memang menikmati balapnya, dia bersenang-senang sekarang, “ujar Troy Bayliss.

Sekilas informasi saja, Troy Bayliss lahir pada 30 Maret 1969 di New South Wales Australia. Troy Bayliss pernah 3 kali meraih gelar juara dunia superbike (WSBK) di tahun 2001, 2006 dan 2008. Itu saat mengusung tim Ducati. Total melakukan balapan WSBK sebanyak 152 kali dan 52 kali merebut podium juara dan 94 podium kemenangan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like