Kualifikasi WorldSSP Jerez : Locatelli Pole Position, Mantan Rider Moto2 Grid ke-3, Galang Hendra Ke-20


BeritaBalap.com-Andrea Locatelli terbukti konsisten. Racer asal Italia berumur 23 tahun ini selalu yang tercepat sejak sesi latihan bebas (FP). Dan ini berlanjut di babak kualifikasi dengan meraih pole position alias posisi terdepan dalam gelaran WorldSSP Jerez, Sabtu (1 Agustus).

Penunggang Yamaha YZF-R6 ini menorehkan waktu 1 menit 42,214 detik. Berjarak sekira setengah detik dari Cluzel yang juga membesut R6. Sedangkan grid ke-3 nya direbut mantan joki Moto2 yang tahun ini balap WorldSSP, yaitu Phillip Oettl yang berasal dari Jerman dan berusia 24 tahun.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi WorldSBK Jerez : Redding Tercepat, Rea Ke-2, Awas BMW Ke-3 !


Menarik lagi karena pacuannya Kawasaki ZX-6R yang notabene ditengah kepungan R6. Oettl ini satu tim dengan Luca Mahias yang merupakan juara dunia WorldSSP 2019 saat bersama Yamaha.

Pada sisi lain, pembalap tanah air Galang Hendra Pratama ada di starting grid ke-20.  Tertinggal 2,6 detik dari Locatelli. Rookie atau pendatang baru WorldSSP ini terus berusaha untuk lebih baik dalam beradaptasi dengan R6, juga menemukan set-up terbaik. Kita doakan saja semoga Galang Hendra dapat merebut poin pertama di race 1. BB1 (Ket FOTO : Yamaha Racing Indonesia)

Facebook Comments

You May Also Like