Kejurnas Dragbike 2018 Surabaya : Dominasi Arek Suroboyo, Tapi Jurnasnya Milik Joki Luar Jawa

BeritaBalap.com-Para pencinta trek lurus 201 m memadati sirkut Gelora Bung Tomo Surabaya untuk mengukuhkan siapa juara nasional sesungguhnya. Event grand final kejurnas Dragbike 2018 digelar pada Minggu (2/12/2018) dan diikuti para petarung dari luar Jawa. Mulai dari Kepri, NTB, Sulawesi Selatan dan Papua.

Jadi di event ini memang hanya untuk the best of best. Menurut aturan IMI pusat bahwa diambil tiap region 3 terbaik dan difasilitasi by sponsor Swallow.  “Sisanya yang harusnya 5 besar boleh ikut atau tidak, IMI tidak memberatkan karena masalah biaya dan transportasi, “ujar Arifin Subhan, mewakili Pihak IMI.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Kejurnas Dragbike 2018 (Final)-Surabaya

Bicara persaingan di kelas bergengsi DB1 (BEBEK 4 TAK TU S/D 130CC) dan DB2 (BEBEK 4 TAK TU S/D 200CC) terbukti dikuasai pembalap Jatim seperti Erwin Sredex dan Gerry Percil. Bahkan juara umum dari kejurnas dragbike final ini milik Ricko Leonardi dari Sidoarjo.  Akan tetapi poin tidak dihitung dari event di Surabaya ini saja tapi dari setiap region.

Ada rekapitulasi final yang telah dihitung hingga menemukan 3 juara nasional. Ternyata, tidak ada pembalap Jatim disana dan kesemuanya dari luar Jatim antara lain Aji Gondo Susilo dari Kepri (peringkat 1), Deden PD dari NTB (peringkat 2) dan M.Nuzul Qodri dari Sulawesi Selatan (peringkat 3).

Ada yang unik pula, yaitu hadirnya srikandi Santi MS sebagai salah satu pembalap cewek yang ikut membejek throtle gas. Petarung dari Surabaya ini mampu melesat 7,544 detik hingga mengukuhkan podium 1 di kelas Sport 2 tak rangka standar pemula. fey

Facebook Comments

You May Also Like