Lanjutkan Seri 2020, STIE Mitra Indonesia Bangun Sirkuit Rally Di Laguna Depok DIY


BeritaBalap.com- Setelah sukses dihelat seri pertama dari rangkaian 3 seri Sprint Rally STIE Mitra Indonesia 2020 di Stadion Sultan Agung Bantul, DIY pada tanggal 7-8 Maret lalu, praktis kejuaraan ini vakum sementara karena imbas pandemi Covid-19. Namun ada hikmah besar dari pandemi tersebut pasalnya pihak STIE Mitra Indonesia malah akan bangun sirkuit rally di komplek Laguna Depok, Bantul, DIY.

“Pasca seri 1 kemarin ada banyak evaluasi salah satunya adalah komplain masyarakat sekitar di stadion Sultan Agung Bantul yang melarang ada aktivitas malam di sirkuit, sementara kan tradisi dari rally itu malam hari adalah untuk service mobil yg dipakai di SS berikutnya esok hari, nah berhubung event balap jadi vakum semenjak pandemi Covid-19 maka ada waktu dari pihak kami untuk mencari alternatif sirkuit lain, hingga akhirnya kami putuskan memakai Laguna Depok Bantul ini sebagai sirkuit yang akan mulai dibangun bulan Maret 2021 nanti,” jelas Agus Ambaryanto dari STIE Mitra Indonesia Yogyakarta.


“Memang pengerjaan tidak bisa segera karena lahan ini masih dikontrak PG Madukismo untuk tanam tebu, kontrak baru selesai Februari, nantinya setelah selesai maka balap 2021 nanti merupakan lanjutan untuk seri 2 & 3 kejuaraan Sprint Rally STIE Mitra Indonesia 2020 kemarin, karena rangkaian 2020 ada hadiah undian mobilnya maka itu salah satu wujud komitmen profesional dari STIE Mitra Indonesia untuk tetap memenuhi hadiah tersebut,” di imbuh pria yang biasa disapa pak Gambir ini.

Untuk spek sirkuit sendiri cukup menantang karena setelah dilakukan survey bareng pada hari Jumat 14 Agustus 2020 kemarin yang dilanjutkan dengan ramah tamah bersama semua stake holder sprint rally Jateng-DIY ternyata sirkuit ini nanti mampu dioptimalkan hingga mencapai jarak 2,5 km. Selain itu sirkuit ini nanti tak hanya bisa untuk rally mobil aja namun juga bisa untuk sirkuit grasstrack. “Awalnya info yang saya terima maksimal 2,2 km, namun setelah survei ternyata lahan ini bisa diolah lagi hingga 2,5 km dengan modifikasi di beberapa titik tikungan dari desain awal,” yakin Emay John Ahmad salah satu tokoh rally Indonesia yang sengaja didatangkan dari Jakarta oleh STIE Mitra Indonesia.

“Dari sirkuit Laguna Depok ini nanti harapan kami ke depan DIY bisa maju lagi kegiatannya otomotif, selain itu sirkuit ini nanti dekat dengan berbagai destinasi wisata di Bantul khususnya dan DIY pada umumnya,” tutup pak Gambir. Dnar

Facebook Comments

You May Also Like