Latber LSI Dragbike 2018 Semarang : Dwi Batank Jadi Pelatih Joki Pemula

BeritaBalap.com-Sebuah trend baru hadir di latihan bersama (latber) dragabike persembahan Line Speed Indonesia (LSI) edisi kelima yang berlangsung di sirkuit Tawangmas PRPP, Kamis kemarin (5Juli). Apa itu ?  Yakni pemula dragbike menggunakan jasa pebalap seeded sebagai pelatih balap.

Adalah sebuah keputusan yang diambil oleh AP Monye asal Jepara, Jateng yang menunjuk Dwi Batank sebagai pelatih balap lintasan 201 M. “Kurang lebih hampir dua bulan, saya di gembleng habis-habisan oleh Dwi Batank. Bagaimana caranya menguasai situasi ketika sedang berada dilintasan, konsentrasi tinggi disaat berhadapan dengan lampu hijau dan disiplin menaati segala peraturan, “’buka AP Monye, remaja yang baru berumur 15 tahun.

Menurut penuturan juara pertama kelas Bracket 8 detik, juara ke-4 di kelas yaitu FU Standart Porting 150cc (Open), Sport 2T Standart 150cc (Pemula), Bebek 4T STD 150cc (Pemula), juara ketiga kelas Bebek 4T TU 130cc (Pemula) ini, bahwa selama menjadi murid pebalap senior asal Semarang, Jateng, ada satu hal yang selalu diingat oleh doi.

koizumi

“Kamu harus cepat bisa, biar ada regenerasi pebalap dragbike Jateng, “tutur AP Monye menirukan ucapan Dwi Batank. Hal tersebut diamini oleh Dwi Batank yang mengatakan, “Tugas utama pelatih balap sendiri memberikan masukan kepada joki terhadap situasi lintasan. Tak hanya itu, pelatih balap juga mengemban tugas sebagai pengamat terhadap kekurangan yang dimiliki oleh rider didikannya”.

‘’Yang jelas biar ada generasi penerus balap dragbike khususnya Jawa Tengah, karena tidak selamanya saya dan pebalap seeded lainnya akan selalu berada di lintasan. Maksudnya usia tidak akan pernah membohongi, ’’tambah  Dwi Batank sambil berbisik kalau Minggu ini siap tampil di Cilacap, Jateng bersama pasukan ABRT.

Patut dicontoh tujuan mulia peraih gelar IMI Award 2016 kategori dragbike ini. Oh ya, kalau berminat ikut latihan dan mendapat ilmu dari Dwi Batank silahkan datang ke Sirkuit Tawangmas PRPP Semarang, Jateng. Untuk hari dan kapan pelaksaanaannya tidak dijelaskan secara rinci, tergantung kesiapan pelatih. Makanya ikutan latber LSI Dragbike ya ! D 14 N

Baca (juga) : LSI Latber Dragbike 2018 Semarang (5 Juli) : 432 Starter, Ini Hasil Lengkap Juaranya

Facebook Comments

You May Also Like