Hanya 1 Saja Pebalap MotoGP di Balap Suzuka 8 Hours, Kenapa Banyak yang Tidak Tertarik ?

BeritaBalap.com-Balap ketahanan Suzuka 8 Hours akhir bulan ini (27-30 Juli) dipastikan hanya diikuti satu saja pembalap MotoGP, yaitu Takaaki Nakagami. Jadi belum banyak para rider MotoGP yang tertarik untuk menjajal kompetisi legendaris yang sudah masuk tahun ke-41 dalam penyelenggaraan.

Selebihnya memang ada petarung Moto2, Dominique Aegerter, Isaac Vinales dan Tetsuta Nagasima yang ambil bagian.  Sebetulnya Valentino Rossi pernah melakukannya tahun 2001 bersama Colin Edwards. Balap Suzuka 8 Hours sendiri memang lebih banyak diikuti petarung Superbike (WSBK) ataupun Superbikenya Jepang.

Lebih lanjut, beberapa racer MotoGP mengungkapkan alasannya sehubungan belum ikut berpartisipasi. “Saya ingin sekali pergi ke sana suatu hari nanti. Saya tidak pernah bersaing dalam balap ini. Orang-orang yang ada disana selalu mengatakan bahwa ini adalah acara yang sangat baik. Ketika saya berkompetisi di kejuaraan dunia MotoGP, saya lebih memilih untuk fokus pada hal itu. Di Suzuka, anda harus menguji dan kemudian mengikuti perlombaan pada liburan musim panas. Ini tidak mudah untuk mengatur jadual kalender balap MotoGP. Itulah alasan saya, “terang Dani Pedrosa.

koizumi

Jadi memang ada keinginan tetapi schedule yang kurang bersahabat. “Saya berpartisipasi dalam lomba ini pada 2008. Ini adalah tontonan yang besar. Pabrikan Jepang menawarkan pertunjukan yang bagus di sana. Setiap tahun saya lebih suka hadir di sana, tetapi kami memiliki begitu banyak balapan dan pengujian. Jika Anda melihat kalender rekan setim saya Nakagami, maka saya tahu mengapa saya tidak bersaing. Liburan musim panas, kami sudah dipersingkat satu minggu. Mungkin pabrikan harus ambil bagian dalam setiap kontrak pembalap, maka kita semua akan berada di kompetisi yang sama, “tutur Cal Crutchlow.

“Salah satu alasan pastinya adalah kalender MotoGP. Ada lebih banyak seri, sekarang ada 19 putaran. Tentu saja, ada balapan lain seperti balap ketahanan 24 jam Le Mans dengan mobil atau Suzuka 8 jam yang mana setiap pengemudi ingin tampil, “tukas Jorge Lorenzo. BB1 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like