Latihan Bersama New Normal MX Old & Child Solo : Sinergi Pegiat Olahraga Balap Motor Solo Raya

BeritaBalap.com-Hantaman pandemi Covid-19 dari awal 2020 lalu ternyata tak membuat lemah para pegiat olahraga balap motor Soloraya, wujud kongkrit ada di gelaran Latihan Bersama New Normal MX Old & Child yang dihelat di sirkuit IHN 33 Karanganyar Solo, Minggu 8 November kemarin.

“Konsepnya adalah latih tanding bersama, karena teman-teman sudah sangat merindukan nge-gass dengan atmosfer kompetisi,” buka Wahyu Gareng selaku eksekutor event latber di sirkuit yang biasa dipakai latihan oleh crosser nasional asli Solo Ivan Harry Nugroho.

“Balap kali ini juga berkat keinginan bersama kami agar balap garuk tanah tak vakum banget semenjak pandemi, dan sebelumnya pak Isnugroho orang tua Ivan Harry meminta saya untuk menghelat latber ini di lahannya,” jelas Gareng lagi.

koizumi

“Meski konsep sirkuit hanya untuk latihan namun semenjak ada renovasi panjang lintasannya sirkuit ini sudah cukup layak untuk dijadikan venue kompetisi club event, nah nanti 2021 kalo memang perijinan sudah mudah WGTS akan gelar kompetisi 3 seri di sirkuit ini,” lanjutnya.

Dengan membuka total 8 kelas motocross, terlihat event latber ini memang masih fokus pada kualitas starter yang turun daripada kuantitas.

“Memang harapan kami ini latber lebih bergengsi dengan pembalap yg punya nama besar di kompetisi nasional, kalo sekedar cari banyak starter ya kemarin tak buka aja kelas grass track pasti banyak starternya, tapi jangan salah karena di masa pandemi ini penyelenggaraan event tidak boleh terlalu ramai,” pungkas Gareng.

Total 50 starter dirasa sudah cukup bagi WGTS mengingat akan terlalu riskan jika paddock terlalu padat. Disamping itu event latber ini sengaja tidak ada publikasi, starter yang datang pun sebatas undangan via chat medsos. Namun demikian hadirnya Sheva Ardiansyah dan crosser-crosser belia hasil didikan Aldi Lazaroni membuktikan jika latber ini sangat berkualitas. Dnr

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like