Gebyar RTP Cup 201M Dragbike 2019 Meikarta : Sistem Heat, Pembalap Puas, Kompetisi Buas !

BeritaBalap.com-Sebanyak 690 starter berjibaku dalam gelaran Gebyar RTP Cup 201M Dragbike 2019 di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (27 Januari) yang disponsori Bank Jabar (Bank BJB).

BACA (JUGA) : Hasil Juara Dan Juara Umum Gebyar RTP Cup 201M Dragbike 2019 Meikarta (27 Januari)

Patut dipahami, bahwa ini balapan yang spesial dalam konteks memberikan kepuasan kepada joki untuk mengukir waktu terbaik.Apa sebab ? Karena untuk kelas-kelas yang tersaji, diberlakukan sistem heat 1 dan heat 2.

koizumi
Formasi tim Gemilang RTP tampil perdana dan langsung memberikan ancaman serius bagi pemain lama

Ada dua kali kesempatan menguji pacuan anda. Memang tidak semua kategori pakai heat (berdasarkan starter), namun terbukti dominan dengan penggunaan metode heat 1 dan heat 2.

“Sistem heat ini baik untuk memberikan kesempatan yang tidak maksimal di heat 1. Namun memang manajemen waktu harus diperhatikan agar tidak terlambat dan memang harus dimulai sejak Sabtu seperti event Meikarta ini, “tukas Eko Chodox yang membela tim sensasional, Gemilang RTP. Chodox sukses merebut beberapa podium.

Penentuannya berdasarkan jumlah starter. Bagi kelas yang jumlah pesertanya 15 ke bawah, maka pakai heat 1 dan heat 2, sedangkan yang lebih dari 15 pelaga dengan model penyisihan dan lanjut final.

Yang pasti, tidak ada yang langsung final seperti club-event di Jateng-DIY atau Jatim. Itulah misi Haji Rio Teguh pribadi (RTP) selaku penggagas event yang ingin membuat dunia balap karapan menjadi lebih baik. Memberikan kepuasan buat pelakunya.

Rudi BatMan (kiri-baju merah) dan Sumber Agung Rizky (kanan-baju putih)

“Intinya, saya ingin membuat joki itu puas dalam balap dragbike. Maka dari itu, kita mulai sejak Sabtu. Yang pasti, bagi yang gagal di heat 1 (asal tidak jump-start), silahkan bertarung kembali di heat 2 dan nanti akan diakumulasi, “terang Haji Rio Teguh Pribadi (RTP) yang juga komandan tim Gemilang RTP.

Bahkan pula, sempat akan direncanakan adanya heat 1, heat 2 dan heat 3. Tetapi sulit. Terkendala waktu. “Jika saja semua proses administrasi selesai Jumat, maka waktunya lebih panjang. Tapi ini pembelajaran. Kita terus mengedukasi pembalap agar dapat lebih disiplin, “terang  Sumber Agung Rizky dari Sumber Production selaku penyelenggara.

“Kedepan kita akan evaluasi, Mas agar semua tertata lebih baik. Kita juga peduli untuk membuat dragbiker itu lebih profesional, “tukas Rudi Hadinata, akrab dipanggil Rudi BatMan yang juga bagian dari aktor penyelenggaraan bersama RTP dan Sumber Agung Rizky. Semoga hajatan akbar ini dapat terulang kembali kedepannya. Banyak yang menunggu alias menanti. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like