Latihan Digenjot Terus, Nelson Cairoli (H Putra 969 Racing Team) Sudah 56,9 detik di Sentul Kecil

BeritaBalap.com-Progress terus berlanjut. Itu yang terjadi pada rider belia potensial usia 10 tahun asal Yogyakarta, Nelson Cairoli. Putera dari dewa road race Hendriansyah ini aktual menorehkan waktu terbaik 56,98 detik di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor.

Dalam hal ini dengan pacuan ECU Std (kelas OP4) berbasic Honda GTR150. Disebut alami progress atau kemajuan karena sebelumnya mengukir waktu 57,18 detik dan sebelumnya lagi 57,38 detik.

Penulis selalu mengikutinya dan ini berita ke-3 sehubungan hal tersebut. Oh ya, dalam video yang diunggah akun YouTube H Putra Racing 969 Racing Official, terlihat Nelson Cairoli sampai menangis dengan pencapaian ini.

koizumi
Data Nelson Cairoli yang sudah mencetak best time 56,98 detik

Faktanya memang dalam bulan-bulan ini Nelson Cairoli digenjot keras latihan di Sentul Kecil dan Sentul Besar. Tidak hanya dalam konteks skill-up pembalap, juga menjalani latihan fisik dengan fasilitas timnya, H Putra 969 Racing Team yang notabene markasnya ada di dalam area Sentul Besar, Bogor. Termasuk dukungan langsung mekanik Suhartanto ‘kupret’.

“Jadi jam terbangnya makin terbiasa di sirkuit. Ini sangat berpengaruh disamping juga pertambahan umur anak-anak membuatnya semakin matang, “ujar Hendriansyah yang pastinya selalu setia menemani, ini mentor dan motivator spesial Nelson Cairoli.

Saat Nelson Cairoli bersama pemilik H Putra 969 Racing Team, yaitu H Putra Rizky

Hasil investigasi data valid penulis, bahwa saat seri pertama Kejurnas OnePrix 2021 Sentul Kecil lalu (12-13 Juni), Nelson Cairoli mencatat waktu 59,1 detik. So, penajaman waktunya yang bermain di 56,9 detik begitu spesial sekali.

Sebagai ilustrasi saja, pole position dari kualifikasi dari group A dan group B kelas OP4 saat putaran awal OnePrix 2021 Sentul ialah mengukir 58,1 detik dan 58,6 detik. Masing-masing dicetak Jorge Raphael dan Ziven. Secara teori diatas kertas, Nelson jauh lebih baik.

Tinggal kita tunggu pembuktian lebih lanjut di seri ke-2 OnePrix 2021 Sentul Nanti. Semoga masa PPKM ini segera berakhir ya. Balapan bisa berjalan kembali. BB1

Facebook Comments

You May Also Like