Pedrosa dan Lorenzo Ramal Kandidat Jawara MotoGP 2020, Siapa Lawan Kuat Marquez ?


BeritaBalap.com-Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo punya pendapat masing-masing sehubungan peta kekuatan MotoGP 2020 saat ini. Menarik dibahas di tengah kondisi balapan yang relatif pendek saat ini karena pendemi Covid-19. Pastinya, ada perbedaan dalam pendapat mereka namun ada pula persamaan.

“Satu-satunya petunjuk yang kami miliki adalah tes terakhir. Sepertinya Suzuki dan Yamaha sangat kuat dan konstan. Kamu akan menjadi kuat di awal. Marc ada disana karena dia adalah juara. Kami tidak tahu persis di Ducati, tetapi mereka juga telah berada di tempat baik dalam beberapa tahun terakhir, “tutur Dani Pedrosa yang saat ini menjadi test-rider KTM.

BACA (JUGA) : MotoGP Malaysia Batal Jika Thailand Batal Dan Sebaliknya, Kenapa Harus Sepakat ?


“Ketika kita berbicara tentang pembalap, tentu saja kamu harus melihat Marc sebagai rujukan. Lalu datanglah anak-anak muda seperti Rins dan Fabio Quartararo dan pembalap yang lebih berpengalaman seperti Valentino, Vinales dan Dovizioso, “tambah Dani Pedrosa yang sangat diharapkan banyak pihak untuk dapat terlibat lebih jauh di KTM sebagai wildcard MotoGP (2021).

Lebih lanjut, bagaimana juga dengan pendapat Jorge Lorenzo ?  Pada intinya, Lorenzo juga menyebut Marc Marquez itu sebagai kandidat utama. Selama ini memang relatif dominan. Tetapi Lorenzo menyebut nama Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang akan menjadi lawan serius MM93 ataupun Vinales (Monster Energy Yamaha) yang terlihat semakin kuat.

BACA (JUGA) : Wow ! Lorenzo Akui Siap Sedia Jika Ducati Memanggilnya

“Dia selalu menang sejak 2014  dengan pengecualian 1 tahun dimana saya memenangkan kejuaraan dunia. Dia datang ke MotoGP dan menang sebagai pemula dan setelah itu dia mengulanginya hampir setiap tahun. Dia adalah Toni Bou dari MotoGP, “beber Lorenzo yang juga juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali (2010, 2012 dan 2015).

Lorenzo menyebut nama Fabio Quartararo dan Maverick Vinales sebagai ancaman serius Marc Marquez saat ini

“Saat ini Marc berada diatas yang lain dan sulit bagi yang lain untuk mengalahkannya. Namun, segala sesuatunya dapat berubah. Berbeda dengan ujicoba, maka motor sedikit lebih penting di MotoGP, banyak hal penting mulai mesin, sasis, elektronik. Jadi, jika Marc memiliki beberapa masalah dengan motornya atau Honda tidak cukup kompetitif, maka ia dapat mengalami kesulitan, misalnya melawan Yamaha dengan Quartararo yang sangat kuat dan cepat. Dan saya pikir Vinales sekarang dalam posisi mental yang sangat kuat, “tambah Lorenzo yang saat ini berusia 33 tahun. BB1

Tonton VIDEO Penjelasan Biaya Puluhan Hingga Ratusan Milyaran Untuk Pasang Logo Sponsor di Motor MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like