Ada 5 Part RCB-Proliner Pada MX King PON XX Papua 2021, Konsisten Dukung Balap Nasional

BeritaBalap.com-Sebelumnya sudah diberitakan bahwa pacuan untuk cabang olahraga (cabor) balap motor dalam PON XX Papua 2021 (2-15 Oktoner) adalah bebek Yamaha MX King.

Dalam hal ini, PB PON yang punya duit, kemudian lewat IMI mendapat harga khusus dari Yamaha Indonesia. Sudah disiapkan dan dikirim sekira 110 unit untuk kelas perorangan dan beregu.

BACA (JUGA) : Haji Eddy Saputra : Sudah Disiapkan 110 Unit MX King Buat Cabor Balap Motor PON XX Papua

koizumi

Lebih lanjut, tentu saja cabor balap motor tidak balapan dengan motor standar pabrik 100 persen. Ada beberapa hal yang perlu diupgrade untuk meningkatkan perfoma MX King yang punya kubikasi 150 cc. Dalam hal ini, penggunaan part racing merek RCB (Racing Boy) dan Proliner. Total ada 5 item.

“Jadi ada 5 part yang kita sepakati untuk dipakai pada semua motor PON Papua, “ujar Rio Tan, Manajer Racing dari PT. Enwan Multi Partindo (N1) yang merupakan distributor berbagai produk ternama dan sangat populer di dunia balap nasional seperti RCB, Proliner, UMA Racing dan R9.

Anyway, langkah intervensi PON Papua ini adalah pembuktian lanjutan dari N1 dalam mendukung dunia balap nasional. Sudah lebih dari 5 tahun ini, baik balap kejurnas bebek ataupun sport. Termasuk OnePrix 2021 beberapa waktu lalu juga terbukti ikut mensupport.  Tim balap yang disponsorin juga relatif banyak.

“Jadi yang terpasang ialah suspensi belakang RCB yang M2-Line. Ini sokbreker belakang yang belum dipasarkan dan memborong podium juara saar seri 1 OnePrix 2021. Dipakai mekanik Bima Aditya dan merebut 3 kali podium juara dan 1 kali podium runner-up. Kemudian juga selang rem depan RCB, selang rem belakang RCB, lalu footstep RCB dan knalpot Proliner, “tambah Rio Tan yang memang selalu hadir di berbagai event balap nasional dan pastinya piawai dalam berkomunikasi hingga sangat dekat dengan banyak mekanik dan pemilik tim. BB1

Facebook Comments

You May Also Like