Latihan Rutin GDS 2024 Edisi Juni : Dominasi Pembalap Murni Pemula

BeritaBalap.com- Sebagai wujud komitmen dan konsistensi dari Agung Setiawan yang dikenal sebagai tokoh pegiat dragrace di kancah pemula, di bulan Juni 2024 ini doi tetap menggeber hajatan rutin latihan bersama di sirkuit GDS Klaten. Mengambil hari sakral Jumat, 7 Juni lalu suasana meriah khas pembalap pemula sangat terasa disini.

Kejadian-kejadian unik khas pemula seperti yang paling sederhana yakni jump start bahkan yang paling ekstrim adalah menabrak “Christmas Tree” alias lampu start juga ada. Namun fenomena unik seperti ini tampak dinikmati asyik saja oleh Agung tanpa sedikitpun menunjukkan keluh kesah dari wajahnya.

“Ya namanya pemula kejadian seperti itu wajar saja, justru tujuan kami ya mereka-mereka itu ada wadah untuk berlatih menambah skill dan jam terbang sehingga tidak grogi di lintasan,” tutur Agung.

koizumi

Selain insiden-insiden di sirkuit ternyata juga dari sisi pengetahuan pembalap pun masih banyak yang belum paham mengenai kelas-kelas yang dilombakan. Sebagai contohnya adalah saat dibuka kelas anyar di Sunmori Supra KPH ternyata justru tidak ada starter yang mendaftar disini, padahal spesies bebek Supra KPH ini ada bertebaran di kelas-kelas bracket time.

“Ya itu salah satu kendalanya di dragbike pemula, agak sulit mengedukasi anak-anak karena mungkin pengetahuan tentang regulasi juga sangat kurang dan banyak yang masih lugu, setiap bulan selalu ada aja chat pertanyaan lucu-lucu di nomor kontak person yang menunjukkan masih polosnya mereka di kancah balap dragbike,” jelas Agung.

BACA JUGA : Hasil Juara Latihan Rutin GDS 2024 Klaten (7 Juni)

“Tapi justru starter-starter yang seperti inilah yang menjadi target kami di latihan rutin GDS, kalo yang pemula semi pro kan sekarang sudah banyak wadahnya di event resmi seperti Rookie Dragbike,” tutupnya. dnr

Facebook Comments

You May Also Like