Launching Disporapar Jawa Tengah Fun & Time Rally 2019 : Animonya Spesial, Edukasi Destinasi Wisata

BeritaBalap.com-Demi mengembangkan dunia pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah mengadakan kegiatan Fun & Time Rally 2019 yang akan terlaksana mulai Jumat-Minggu (28-30 Juni 2019).

Aktual, gebyar launching Fun & Time Rally Wisata 2019 ini diresmikan langsung oleh  Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Kepala Disporapar Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi, dan Ketua IMI Jawa Tengah AKBP (Purn) H Kadarusman di Gedung Oudetrap Kawasan Kota Lama, Semarang pada Jumat (21 Juni).

“Melalui event otomotif Fun & Time Rally ini potensi utamanya untuk mengenalkan destinasi wisata di Jawa Tengah. Dari sini bukan hanya mengukur jarak tempuh dan  kecepatan, terlebih lagi peserta dapat mengabadikan tempat wisata di Jawa Tengah dengan nge-vlog di rest area Rally, ”ujar Taj Yasin Maimoen, Wakil Gubernur Jawa Tengah.

koizumi
Peresmian Launching Event Rally Wisata Jawa Tengah 2019 di depan Gedung Oudetrap Kota Lama Semarang oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen didampingi Kepala Dinas Disporapar Jawa Tengah Sinung N Rachmadi, Ketua IMI Jawa Tengah AKBP (Purn) H. Kadarusman dan Racing Commite Stevie SW

Event Rally Wisata Jawa Tengah 2019 ini dibagi dua kategori berupa Fun Rally dan Time Rally yang menunjuk lokasi start di Bukit Sakura Lawu, Karanganyar, berlanjut ke Kebun Teh Kemuning, Museum Sangiran serta garis finish di Hotel Syariah Solo. Adapaun rute yang ditempuh yaitu sesi pertama berjarak  88,28 km mulai dari Bukit Sakura ke Museum Sangiran dengan kurun waktu 275 menit.

Selanjutnya rute kedua berjarak 43,72 km dari Sangiran ke Syariah Hotel Solo. Nampaknya event ini mendapatkan animo besar, dimana target awal kuota 80 peserta kini sudah mengantongi sebanyak 200 peserta se-Indonesia.

“Antusiasnya sangat tinggi hingga terdaftar 200 peserta dari kuota awal 80, dan bahkan kami sudah menolak lebih dari 100 peserta. Di event Rally Wisata ini kami optimal kuota peserta 80% dari luar Jateng, 20% Jateng, ini bertujuan supaya masyarakat luar Jateng bisa mengetahui dan mengenal destinasi wisata yang di Jateng,” terang Sinung N Rachmadi, Kepala Dinas Disporapar Jawa Tengah.

Terlebih lagi seperti yang disampaikan oleh AKBP (Purn) H.Kadarusman, Ketua IMI Jawa Tengah dari event Fun & Time Rally ini dapat memberikan ragam kegiatan otomotif di Jawa Tengah. Sehingga animo besar ini nantinya ditahun depan Kejurnas Time Rally dapat terlaksana di Jawa Tengah. YOU

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like