Launching Tim KTM : Harapan Besar Tertumpu Pada Johann Zarco

BeritaBalap.com-Tim KTM dan satelitnya, Tech3 KTM baru melakukan presentasi livery atau peluncuran tampilan motor untuk musim balap 2019 di Mattighofen, Austria.

Pasukan KTM yang disupport Johann Zarco dan Pol Espargaro identik dengan warna 2018, sedangkan Tech3 KTM dengan joki Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira ada kombinasi birunya. Diklaim seperti dengan livery tim balap Formula One (F1), Toro Rosso.

Tampilan livery KTM musim balap 2019

Lebih lanjut, langkah perekrutan Zarco menjadi harapan KTM untuk perubahan lebih lanjut. Maksudnya dalam konteks prestasi. Terlebih Zarco sudah meraih 6 podium dalam 2 tahun terakhir. Itu yang diakui langsung bos besar KTM.

koizumi

“Zarco adalah satu-satunya pembalap top yang menarik minat saya pada tahun 2019, “ujar CEO KTM, Stefan Pierer. Yang pasti, KTM punya sejarah manis dalam karir awal Zarco yang pernah memenangkan Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup tahun 2007. Pada bagian lain, Zarco juga menyebut ada peningkatan yang signifikan pada pacuan KTM RC16 ketika melakukan pengujian di Sepang Malaysia beberapa waktu lalu. Ada penajaman waktu hingga 1,761 detik.

Tampilan livery tim satelit Tech3 KTM musim balap 2019

“Saya senang, karena di Piala Rookies, saya mencapai kesuksesan internasional pertama saya, dan lebih dari sebelas tahun kemudian, saya sekarang menjalani pengalaman pertama saya sebagai pembalap pabrikan KTM di level MotoGP. Itu cerita yang bagus, “terang Zarco yang musim 2018 lalu menjadi racer tim satelit terbaik atau berada di posisi ke-6 secara keseluruhan.

“Tentu saja, ini tantangan baru bagi saya. Tetapi KTM telah membuktikan selama dua tahun terakhir bahwa mereka dapat meningkat dengan cepat. Rasanya hebat di dalam paddock tim pabrik mendapatkan semua dukungan dari KTM. Kita perlu waktu untuk mengembangkan motor lebih lanjut.Ini belum menjadi motor untuk memenangkan balapan berikutnya. Namun, kita pergi ke arah yang benar, itu perasaan yang bagus, “tambah Zarco yang juga juara dunia Moto2 tahun 2015-2016. BB1

Facebook Comments

You May Also Like