Jelang Indoclub 2019 Sentul : Tim Cream-pie Mon54 Ramaikan Kelas GP12, Awas Diandra & Veda !

BeritaBalap.com-Salah satu kelas anyar dalam balapan termegah saat ini, yaitu Indoclub Championship 2019 yang notabene seri perdananya akan dipentaskan di Sirkuit Gokart, Sentul, Bogor, akhir pekan ini (16-17 Februari) adalah kategori OMR GP12.

Dalam konteks ini dengan pacuan Sport 150 cc yang memang motornya dikhususkan atau didesain untuk anak-anak kecil 12 tahun ke bawah. Ini balapan yang berupaya memperkenalkan secara dini sehubungan balap sport.

Lebih lanjut, tim asal Yogyakarta, Creampie Mon54 dengan gacoannya M Diandra dan Veda Ega Pratama siap meramaikan Indoclub Championship 2019 Sentul. Maksudnya di kategori OMR GP12 tersebut. Bagi yang belum paham, foto mereka berdua dan livery motor yang akan dipakai menjadi gambar atas berita ini.

koizumi

“Kita sudah beli motornya. Masih dengan karburator, harganya sekitar 25 juta. Regulasi balap GP12 dominan bawaan pabrik. Ini sudah kita upgrade dengan knalpot Cream-pie. Sekarang sudah 14 HP. Jadi naik 2 HP sesuai dyno kita, “ujar Tris Wahyudi, akrab disapa Bos Nto-Nto selaku komandan tim yang juga ayahanda dari M Diandra. Kalau ayahnya Veda Ega ialah pembalap nasional yang masih aktif, Sudarmono.

Secara logika sederhana, ternyata GP12 memang dibuat dengan power yang lebih minim. Boleh jadi agar pembelajaran riding-style motor sport menjadi lebih mudah. Oh ya, jika dibanding kelas bebek MP5 ECU Standar, maka tenaga puncaknya sudah menyentuh angka 24 HP (Horse Power). Itu saat dibandingkan Bos Nto-Nto yang juga juragan knalpot Creampie yang bermarkas di Berbah, Sleman, Yogyakarta. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like