MotoGP 2018 Barcelona (Kualifikasi) : Lorenzo Merasa Lebih Baik Dari Mugello, Siap Tinggalkan Jauh Lawan ?

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Ducati) mengaku memiliki perasaan terhadap motor yang lebih baik di Barcelona, Spanyol ketimbang saat di putaran Mugello, Italia (3 Juni). Padahal saat di Mugello sudah meninggalkan lawan cukup jauh dan merebut podium juara.

Konteks lebih baik tersebut diutarakannya pasca merebut pole-position atau posisi tercepat dalam babak kualifikasi MotoGP 2018 di trek Catalunya, Sabtu (16 Juni) yang notabene memiliki panjang 4,6 km. “Jelas bahwa saya benar-benar puas dan sangat senang dengan posisi pole. Itu adalah hal terpenting yang bisa Anda dapatkan, “tutur Lorenzo yang saat ini ada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

“Tapi yang terutama saya senang dengan perasaan di motor, bukan ? Di Mugello, saya merasa hebat dan di sini di jalur yang berbeda saya merasa mungkin lebih baik. Lebih baik daripada di tes Barcelona sebulan lalu, selalu dengan kecepatan yang baik dan merasa sangat nyaman dengan ban yang lebih lama dan segalanya, “tambah Lorenzo yang sudah memastikan masa depannya bergabung di tim Repsol Honda untuk musim 2019-2020.

koizumi

Saat kualifikasi, Lorenzo terlihat masuk paddock karena merasa tidak nyaman dengan kinerja ban belakang. Tampak  mimik marah pada mukanya dan menunjuk pada ban hingga kemudian segera digantikan oleh krunya.

“Pada ban belakang pertama pada kualifikasi, saya merasa ada yang salah, tidak ada pegangan di bagian kiri. Sepertinya tidak baik untuk pemanasan ban. Itu tidak memberi saya kepercayaan diri yang baik dan saya benar-benar berhati-hati untuk menghindari kecelakaan karena itu benar-benar bisa terjadi. Lalu saya tetap tenang untuk mendorong laju dengan ban kedua. Dengan ban kedua saya membuat waktu lap yang sangat bagus, ”tukas Lorenzo yang menyebut tidak ada perubahan lanjutan pada GP18nya setelah Mugello kemarin. Jadi hanya pada penggantian tangki yang membuatnya lebih nyaman dan efek gaya berkendara menjadi tidak gampang lelah. BB1

Facebook Comments

You May Also Like