Lebih Dekat Bos Ghifar “Batman”, Bosnya Yamaha Oryza, Rookie Tapi Konsisten & Terbaik !

BeritaBalap.com-Tak Kenal Maka Tak Sayang. Itu kata pepatah. Maksudnya untuk lebih dekat dengan seseorang, maka harus mengenal dirinya dahulu ya. Tahu sekilas profilnya. Jangan main tembak langsung saja bilang cinta dan sayang dan sebagainya. Itu bahaya, namanya spekulasi. He he he he.

Lebih lanjut, mungkin banyak yang belum tahu siapa aktor utama tim Yamaha Yamalube Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT. Dalam hal ini, M Ghifar, akrab disapa Bos Ghifar selaku pemilik tim yang juga pengusaha muda asal Ternate Maluku Utara (Malut), juga pengurus berbagai organisasi, juga pemain di dunia politik.

Bos Ghifar diantara para sahabatnya, Hasan IRM (kiri-kaos merah), Sofian TIKI (kedua dari kiri-kacamata), Haikal sebagai manajer tim (kedua dari kanan) dan Gupita Kresna (paling kanan)

Oh ya, Yamaha Oryza menarik dibahas karena tim yang diback-up mekanik potensial Bima Aditya ini yang paling konsisten meraih podium dalam 3 seri Motoprix 2018 Jawa yang telah berjalan (Purwokerto-Jateng, Subang-Jabar dan Wonosari-DIY). Walau rookie alias pendatang baru namun yang terbaik diantara semua tim Yamaha untuk saat ini.

koizumi

Selalu dan selalu podium kemenangan. Bahkan pecah-telurkan podium terbaik bagi Yamaha untuk kategori MP1 (150 cc). Aktual, meraih podium juara kelas bergengsi seeded MP1 (150 cc) dalam seri ke-3 Motoprix 2018 region II (Jawa) lewat racer Syamsul Arifin.

“Jadi tim Oryza mulai terjun di balap tahun 2016 lalu saat Yamaha Cup Race Tulungagung, Jatim. Kita membeli motor timnya Martin CP dan diserahkan kepada mekanik Pak Ndut “Pusaka Racing”. Tahun lalu belum full series. Musim 2018 ini full series dengan dukungan Yamaha dan tuner Bima Aditya, “terang Bos Ghifar yang usianya masih dibawah 30 tahun dan merupakan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara (Malut). Wow…. !

Bos Ghifar bersama mekanik Bima Aditya

“Target kita di tahun perdana bergabung di tim pabrikan Yamaha dapat meraih posisi signifikan. Berbagai infrastruktur sudah kita persiapkan, baik untuk balap bebek dengan Syamsul Arifin ataupun motor sport (IRS dan Sunday Race) yang mengandalkan Gupita Kresna dan Syamsul Arifin, “tambah Bos Ghifar yang kadang terlihat misterius. Datang tiba-tiba dan seketika juga menghilang. Kemana ya ?

Jangan… jangan…! Ha ha ha ha… Ternyata doi sibuk dengan berbagai proyeknya di berbagai daerah. Sering bolak-balik ke lokasi proyek dari kantornya di Jakarta, kemudian Ternate, Makassar dan sebagainya. Pokokke dijamin sibuk ! Makanya sering pakai T-Shirt superhero Batman biar bisa terbang. He he he he… Info yang didapat penulis, Bos Ghifar juga pengurus teras salah satu partai politik di Malut. Termasuk orang tuanya, orang top juga disana. Jangan ditulis detail ya, nanti pembaca kaget. He he he he. BB1

 

 

 

 

  

Facebook Comments

You May Also Like