Lebih Dekat Bos Main Dealer Yamaha Kep. Babel, Tangani 24 Diler, Usaha Sudah 52 tahun !

BeritaBalap.com-Ada pepatah yang populer : Tak Kenal Maka Tak Sayang. Ini landasan rubrik “Lebih Dekat” yang kerap tersaji. Tentu saja, rubrik “Lebih Dekat” ini menjadi ciri khas Portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita Balap. Kali ini yang dibahas adalah Hartono selaku bos CV Sumber Jadi yang notabene adalah main-dealer Yamaha untuk wilayah Provinsi Kepulauan Babel (Bangka Belitung).

Bagi yang belum paham, Kep. Babel itu ada di Pulau Sumatera. Paham ya ! Nah, Yamaha Sumber Jadi ini yang menjadi tuan-rumah dari pelaksanaan seri ke-3 balap yang sudah masuk 30 tahun penyelenggaraan, yaitu Yamaha Cup Race 2019 yang dipentaskan di trek Kantor DPRD, Pangkal Pinang, Babel, Minggu kemarin (13-14 Juli).

Diinvestigasi lebih lanjut, Hartono adalah generasi kedua dari Yamaha Sumber Jadi. “Jadi saya yang meneruskan usaha orang tua. Usaha ini sudah dirintis selama lebih kurang 52 tahun. Jadi sebelum adanya YIMM dimana saat itu YIMM masih sebagai importir, “terang Hartono yang juga putera dari Pak Wongso selaku pendiri Yamaha Sumber Jadi.

Yamaha Sumber Jadi yang juga jualan motor SE dan ATV

Yang pasti, ketika berkomunikasi dengan Hartono, maka doi penuh kelembutan. tampak aura kesabarannya. Down to earth atau penuh kerendahan hati. Disitu spesialnya. Oh ya, selain nama Hartono, ada juga saudaranya yang menukangi bagian finance atau keuangan. Mereka semua ada 4 bersaudara.Lebih lanjut dipahami, main-dealer Yamaha Sumber Jadi ini membawahi 24 diler untuk 7 kabupaten di Provinsi Babel. Yang menarik pula, selain menjual produk-produk Yamaha pada umumnya, mereka juga menjual motor-motor Special Engine (SE), termasuk ATV. Wow.. mantap !

“Faktanya memang di Babel ini sangat populer balap motokros dan grestrek. Banyak penyukanya, termasuk event balapnya. Yamaha Sumber Jadi juga menjual berbagai SE Yamaha seperti YZ65, YZF250F, juga yang 2 tak YZ125 dan adapula ATV750 cc serta lainnya, “tutur Hartono yang telah memiliki satu buah hati dan mengaku punya hobi olahraga tenis meja dan aerobik. Oke, makasih pak atas interviewnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like