Quartararo Ingin Juara Dunia Sebelum Seri Final Valencia, Gapnya Sudah 65 Poin

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo sukses meraih podium juara MotoGP di Silverstone, Minggu (29 Agustus). Tim Monster Energy Yamaha ini makin memperlebar jarak poinnya dengan para pesaing.

Saat ini sudah memiliki gap 65 poin dengan Joan Mir di posisi ke-2. Nah, yang ditegaskan oleh racer asal Perancis usia 22 tahun ini, bahwa ia tidak fokus pada kejuaraan dunia atau klasemen sementara. Saat ini adalah momen untuk terus berjuang dan menikmati balapan. Nanti setelah berakhir putaran Misano, baru akan fokus pikirin standing point.

BACA (JUGA) : Hasil MotoGP Silverstone : Quartararo Juara Lagi, Podium Terbaik Ke-5 Kalinya

koizumi

“Saya tidak fokus pada kejuaraan, sebelum memulai balapan ini saya berkata pada diri sendiri bahwa saya tidak akan memikirkan kejuaraan dunia sampai setelah Misano. Saya tidak akan mengubah pendekatan saya, yaitu bersenang-senang dan berjuang untuk menang, kejuaraan akan menjadi konsekuensinya, “terang Fabio Quartararo.

“Sebelum datang ke sini saya membaca banyak komentar yang menurutnya saya berada di bawah tekanan, saya bisa saja salah, saya satu-satunya pembalap Yamaha yang kompetitif. Tapi saya merasa hebat dengan motor ini, tidak seperti sebelumnya”.

Yang menarik, Quartararo ingin menyelesaikan musim ini sebekum seri Valencia. Maksudnya sebagai juara dunia. Saat ini, perbedaan poinnya sudah 65 dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

“Jelas saya dalam posisi bagus, tapi saya harus terus berpikir balapan demi balapan. Sebelumnya, saya kira kejuaraan akan berakhir di Valencia, mungkin bisa selesai lebih awal, tapi sementara ini kami harus tenang, ”tambah Fabio Quartararo. BB1

Hasil MotoGP Silverstone :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like