Lebih Dekat Cameron Stefano Gallardo, Crosser Cilik Berbakat Asal Yogyakarta

BeritaBalap.com- Kejuaraan BOS Junior Motocross Championship 2021 yang berlangsung di sirkuit Hidden Valley Track Baja Otomotif Superblok, Jakarta pekan ini (10-11/4) diikuti oleh tim dan crosser cilik dari berbagai kota di Indonesia. Salah satunya Cameron Stefano Gallardo, crosser cilik berbakat asal Yogyakarta yang turun di kelas SE65cc Novice bersama tim Yes MX.

Seperti diketahui, bocah yang akrab disapa Fanno ini merupakan rookies di kelas SE65 cc Novice, dan sudah menunjukan talenta balapnya saat memulai balap motocross dua tahun lalu di kelas SE50 cc sempat menjadi runner up Nasional di Kejurnas Motocross 2019. Jadi sempat libur panjang akibat pandemi, Fanno pun turut memeriahkan ajang BOS Junior Motocross Championship 2021 untuk menambah jam terbang dan melatih feelingnya bertarung di lintasan sirkuit.

“Fanno ikut balap di BOS Junior MX ini karena sudah lama tidak ada event, jadi untuk melatih feeling balap dia. Sirkuit di sini bagus, cocok untuk anak-anak 65 cc dan jumpinganya juga aman,” buka Fani Suwito, selaku Ayah dari Fanno. Sang ayah pun menambahkan, kalau dirinya sangat mendukung hobi balap dari putranya tersebut agar kelak bisa menjadi crosser profesional yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

koizumi
Cameron Stefano Gallardo bersama Fani Suwito sang ayah tercinta

“Balap motocross ini kemauan dia sendiri karena memang hobi dia senang lihat motocross dan sering menonton videonya di youtube juga. Jadi saya sebagai orang tua hanya mendukung, makanya harus dipupuk dari awal dan langsung ikut sekolah balap di Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA) juga latihan di Australia bersama Lewis Stewart,” jelas sang Ayah.

Ternyata hobi Fanno yang didukung penuh oleh sang Ayah ini tidak main-main, target untuk masa depan di balap motocross ini adalah dunia (MXGP). “Perkembangan Fanno sangat signifikan, apa lagi sempat latihan di luar negeri sangat bagus, dan di tempat mas Irwan Ardiansyah juga bagus karena diajari teknik-teknik yang bagus. Jadi harapannya dia bisa menjadi juara dunia di masa mendatang,” pungkas Fani. Ixzan

Bio Data singkat
Nama: Cameron Stefano Gallardo
Tempat, tanggal lahir: Yogyakarta, 19 April 2011
Tim: Yes MX
Kelas: SE65 Novice
Mentor: Irwan Ardiansyah & Lewis Stewart.

Facebook Comments

You May Also Like