Terbukti ! Tiga Seeded Tim ART Yogyakarta Pakai Honda GTR150 Semua

BeritaBalap.com-Pada akhirnya terbukti nyata. Bahwa semua pembalap seeded (kelas OP1) dari Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta) menggunakan riset terbaru dari pacuan berbasic Honda GTR150.

Maksudnya dalam seri ke-3 atau final Kejurnas OnePrix 2021 di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor (13-14 Nov). Trio seeded Awhin Sanjaya, Dicky Ersa dan Aditya Prakoso siap meraih prestasi terbaik dengan kudabesi yang notabene memiliki spesifikasi 57,3 x 57,8 mm tersebut (diameter x stroke).

Sebelumnya memang digunakan kombinasi saat seri ke-2 OnePrix 2021 Sentul, ada yang pakai Sonic 150R dan adapula GTR, bahkan di putaran awal (1), semuanya pakan Sonic 150R.

koizumi

“Tidak ada keharusan, Mas untuk menggunakan Sonic ataupun GTR150. Kita siapkan beberapa mesin pilihan. Silahkan mereka pilih yang mana sesuai dengan keinginan mereka, “ujar Haris Sakti Prabowo, akrab disapa Mlethiz MBKW2 selaku chief mechanic yang untuk semua pacuan balapnya (9) menggunakan suspensi RCB DB2-Line Black Series.

Faktanya memang Mlethiz MBKW2 meriset serius GTR150 hingga mampu berkitir sampai kisaran RPM 15.000. Grafik pengapian diset-ulang agar piawai dan nyaman saat momen meliuk-liuk di tikungan Sentul Kecil.

Portal Berita Balap pernah mengikuti proses dyno di bengkel MBKW2 Yogyakarta sebelum mereka berangkat latihan ke Sentul. Oke, selamat berjuang untuk merebut podium ya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like