Putaran Pertama BOS Junior Motocross Championship 2021 Dibuka Bamsoet

BeritaBalap.com- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka putaran pertama BOS Junior Motocross Championship 2021 yang memperebutkan Piala Ketua IMI yang diselenggarakan oleh Baja Otomotif Superblok (BOS) bersama Dyandra Promosindo. Kejuaraan digelar di sirkuit Hidden Valley Track Baja Otomotif Superblok, di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Sebagai sirkuit motocross permanen pertama di DKI Jakarta, memberikan sensasi tersendiri kepada para pembalap untuk merasakan balapan motocross ditengah suasana perkotaan. Kejuaraan mempertandingkan beberapa kelas, antara lain 50cc, 65cc, 85cc, serta 125cc yang dibagi dalam kategori pemula dan junior, ditambah kelas MX2 (250cc). Selain itu juga ada supporting class One Make Race 150-155cc dari beberapa brand motor untuk komunitas.

“Tidak kurang dari 170 crosser junior berusia 4 hingga 21 tahun berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Mereka berasal dari berbagai daerah, seperti Aceh, Jawa, Bali, Lombok, hingga Timika. Bahkan juga diikuti 3 pembalap dari Afrika Selatan, serta 4 pembalap dari Chile, Prancis, dan Australia,” ujar Bamsoet usai membuka putaran pertama BOS Junior Motocross Championship 2021, di sirkuit Hidden Valley Track Baja Otomotif Superblok, Pulogadung, Jakarta, Sabtu (10/4/21).

koizumi

Turut hadir para pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Kombes Pol Syamsul Bahri, Direktur of the Road Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis dan Andrys Ronaldi, Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri, serta Komisi Sosial Aris Birawa dan Kombes Pol Putu Putra Sedana. Hadir pula CEO Baja Otomotif Superblok Djoko Iman Santoso.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, selain menjadi salah satu event motocross pembuka di tahun 2021, kejuaraan BOS Junior Motocross Championship 2021 juga menjadi salah satu event yang fokus pada balapan untuk crosser junior. Sehingga bisa dijadikan ajang pembibitan dan pembinaan dalam mengasah kemampuan para pembalap muda. Sekaligus membentuk mental juara kepada mereka agar mampu menembus kancah internasional.

“Melahirkan pembalap berkualitas internasional bukanlah pekerjaan instan. Butuh proses pembinaan jangka panjang. Dimulai dengan mengasah bibit muda dari usia 4 tahun, seperti halnya dalam ajang BOS Junior Motocross Championship 2021. Karenanya IMI berkomitmen memfasilitasi sebanyak mungkin kejuaraan, dari mulai level junior sampai kejuaraan nasional dan internasional untuk mengasah kemampuan pembalap Indonesia,” jelas Bamsoet.

Ketua Umum Tarung Derajat ini menerangkan, penyelenggaraan BOS Junior Motocross Championship 2021 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Digelar tanpa penonton, para pecinta balap bisa menyaksikannya melalui live streaming di akun Youtube Baja Otomotif Superblok. Panitia juga menyiapkan free test rapid antigen, bekerjasama dengan RS Mayapada, sehingga para pembalap dan crew yang datang ke kawasan sirkuit sudah dipastikan terbebas dari virus Covid-19.

“Setelah putaran pertama yang dimulai pada 10 dan 11 April 2021, selanjutnya Putaran II akan digelar pada 17 dan 18 Juli 2021. Dilanjutkan Putaran III pada 23 dan 24 Oktober 2021. Keterlibatan pihak swasta dalam memeriahkan kejuaraan otomotif seperti yang ditunjukan Baja Otomotif Superblok dengan dukungan Pertamina, Pirelli, AHRS, Banteng Motorsport, JC Suspension, Leisure Inn Arion Hotel, serta Mayapada Hospital ini patut ditiru oleh pihak lainnya,” pungkas Bamsoet. Ixzan

Facebook Comments

You May Also Like