Lebih Dekat Dokter Thomas, Siap Gebrak Balap 2018


Beritabalap.com-Mungkin banyak yang belum mengenal siapa Dr. Thomas di dunia balap tanah air. Sekilas info saja, Dr.Thomas Christian yang notabene Chief Manager Marketing PT. Victory International Futures adalah mantan pembalap dragrace (mobil) dan seorang mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang jurusan magister hukum kesehatan khusus ilmu forensik.
‘’Dulu semasa SMP dan SMA, saya ikut balap road race. Lalu vakum saat kuliah di Universitas Jember, Jawa Timur. Saat kuliah sempat ikut balapan mobil, mengingat biaya buat balapan mobil mahal saya berhenti, ’’buka Dr.Thomas.

Berawal dari keinginan membangun sebuah motor matic injeksi yang akan diturunkan di arena balap, bertemulah dengan mekanik asal Purwodadi Eko. Jadi klop dong ! Perlu diketahui untuk motor matic injeksi segala biaya ditanggung sama pacarnya. Hemm. … sedap! Sedangkan untuk motor Supra GTR 150 cc merupakan hasil dari pendapatan kerja selama bekerja di peerusahaan tersebut. Oh begitu…

“Alasan kita memilih Supra GTR 150, kerangkanya itu lebih pendek jika dibandingkan dengan Sonic 150, mirip-mirip dengan kerangka MX King. Diajak nikung dan rebahan itu lebih enak. Selain itu sokbteker teleskopik pendek pada motor bikin tunggangan jadi lebih lincah,’’terang Dr. Thomas yang diamini oleh mekaniknya.



Menyambut Kejurnas Motorprix Regional 2 tahun 2018 nanti tim ini akan turun di kelas MP3 dengan pembalap Alvian Bagaskara. “Bulan Desember motor akan kita persiapkan secara serius. Selama ini motornya masih standart, lihat saja pengapian saja masih pakai pengapian mobil balap saya,’’ tutup Pak Dokter, sapaan akrabnya Yang jelas, tim ini akan konsisten mengikuti Kejurda road race dan Kejurnas Motorprix Region 2 tahun depan. Oh ya, untuk rasio dan velocity bikinan CNC dari bengkel sendiri dan juga menerima order. Kita tunggu pembuktiannya ya. D14N

Facebook Comments

You May Also Like