Skenario Toprak Razgatlioglu Gantikan Franco Morbidelli 2024 ?

BeritaBalap.com-Nasib Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) di ujung tanduk jika tidak kembali kepada perfoma sebelumnya (musim 2020). Itu saat meraih runner-up atau posisi akhir ke-2 dibawah Joan Mir.

BACA (JUGA) : Siapa Sebetulnya Yang Diinginkan Bagnaia Pecco Sebagai Pendampingnya ? Jorge Martin Atau Bastianini ?

Dalam 2 tahun ini, Morbidelli dipastikan loyo jika mengacu pada prestasi yang diraih. Tentu saja, ketika berada di tim pabrikan (Yamaha), maka ada target signifikan yang harus diraih.

koizumi

Saat ini, Morbidelli yang notabene menjadi bagian VR46 Riders Academy hanya berada di urutan ke-19. Ini berbeda jauh hingga 147 poin dengan Fabio Quartararo di pucuk pimpinan standing point.

BACA (JUGA) : Tidak Mau Disalahkan Karena Tradisi HRC, Puig Sebut Yamaha Juga Fokus Quartararo

Nama Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha0 yang merupakan juara dunia superbike 2021 mencuat. Diklaim menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Morbidelli tahun 2024 nanti. Jadi saat setelah kontrak Morbidelli selesai akhir 2023. Tentu saja, dengan catatan prestasi Morbidelli yang jalan ditempat. Tidak berubah signifikan.

Skenario ini diungkapkan oleh pembalap Yamaha yang selama ini konsen di balap ketahanan ataupun MotoE, Niccolo Canepa. Menurutnya, hal ini sangat mungkin terjadi karena menjadi pembicaraan dalam kalangan internal Yamaha.

BACA (JUGA) : Awas Murid VR46 Rookie Bezzecchi ! Targetkan Podium Juara Pasca Runner-Up Assen

“Selama bertahun-tahun, kami telah melihat segalanya. Saya ingat Maverick Vinales menang pada 2021 dan kemudian pergi. Semuanya mungkin terjadi. Di Yamaha, kami semua ingin Franco bisa menunjukkan kemampuannya dan secepat tahun 2020. Tapi apapun bisa terjadi. Saat ini saya melihatnya sebagai skenario yang memungkinkan, ”ucap Niccolo Canepa yang berasal dari Italia.

“Tes kedua akan menjadi pertanda baik. Ini akan menjadi pertunjukan yang menarik di Toprak. Saya pikir, jika dia berhasil menjadi cepat, maka akan sangat normal bagi Yamaha untuk memikirkan dia untuk masa depan di MotoGP. Dia telah memenangkan kejuaraan dunia di Superbike, yang telah hilang selama beberapa waktu di Iwata House dan dia adalah orang yang luar biasa serta menjadi pengendara yang sangat baik, ”tambah Niccolo Canepa yang saat ini sudah berusia 34 tahun.

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like