Lebih Dekat Ibu “Risma”, Jualan Nasi Rawon di Trek Sentul, Omzetnya Puluhan Juta

BeritaBalap.com-Ada pepatah yang sangat populer : Tak Kenal, Maka Tak Sayang. Nah, ini soal sosok Ibu “Risma” yang jualan Nasi Rawon Surabaya dan menu lainnya di kompleks Sirkuit Sentul, Bogor. Oh ya, disebut Ibu “Risma” karena mirip dengan Walikota Surabaya. He he he he he…

Tapi itu hanya mirip saja. Bernada guyon. Namun sebetulnya punya nama Feni. Keren toh nama aslinya. Yang pasti, tim-tim balap nasional yang balapan di Sentul Gede, pernah mencicipi nikmatnya masakan Ibu yang sudah memiliki dua buah hati dan keduanya sudah menikah. Wah, selamat ya Bu….

Bu “Risma” penjual Nasi Rawan dan sebagainya yang sangat ppuler di trek Sentul Gede

“Saya jualan di sini sejak tahun 2008, Mas. Kalau menu disini selain nasi rawon, juga ada soto ayam, iga penyet, ayam penyet, mie goreng dan mie rebus. Juga berbagai minuman segar, “ujar Ibu “Risma” yang ternyata memang asli Surabaya dan suaminya yang asli dari Krian. Sama-sama Jawa Timur dong !

koizumi
Warung Ibu “Risma” yang punya 2 kru untuk menemaninya masak dan mempersiapkan makanan

Pertanyaan menarik, berapa omzetnya atau pendapatan kotor dalam setiap penjualan makanan di Sentul tersebut ? Berapa pula biaya yang ia keluarkan untuk membayar biaya sewa ke manajemen Sentul ? “Kalau balap motor, omzetnya sekitar 15-20 juta, Mas, “tutur Ibu “Risma” yang sangat ramah dan pastinya murah senyum.

“Yang lebih gede kalau balap mobil, Mas. Bisa sampai 30 jutaan per-event, bahkan bisa lebih karena balap mobil itu banyak keluarga pembalap yang ikut hadir dan makan. Untuk biaya sewa tempat, 1 juta per-event. Jadi bayarnya per-event, “tambah Ibu “Risma” yang ternyata punya daya ingat kuat untuk para pembeli langganannya.

Bisa dibayangkan ya omzetnya Bu “Risma” jika ada 4-6 event dalam 1 bulan di Sentul (termasuk acara komunitas atau drag). So, jangan kaget ya dengan nilai penghasilannya. He he he he… BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like