Jelang WSBK 2019 Aragon : Bautista Siap Pecahkan Rekor Bersama Ducati V4Rnya, Rekor Apa ?

BeritaBalap.com-Seri ke-3 balap superbike dunia (WSBK 2019) akan dihelat di Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (5-7 April). Ada misi spesial yang ingin dicatat alias ditorehkan Alvaro Bautista (Aruba IT Racing) yang memang dominan dalam 2 putaran yang telah dihelat (Australia dan Thailand).

Apa itu ? Bahwa selama ini atau tepatnya 12 kemenangan terakhir di trek Aragon semuanya jatuh kepada pembalap Inggris. Siapa saja ? Mulai sejak 2014, dimana Chaz Davies dengan 7 podium juara, kemudian Jonathan Rea dengan 3 kemenangan dan Tom Sykes 2 kali podium jawara.

BACA (JUGA) : Yuk Nonton Galang Hendra, Ini Jadual Balap WSBK 2019 Aragon, Spanyol (5-7 April, Dalam WIB)

Mau tahu yang sebelumnya lagi di musim 2011-2012 ? Direbut racer Italia, Marco Melandri (2) dan Max Biaggi (2). Nah, konteks ini yang ingin dipecahkan Bautista di Aragon karena belum juga ada rider Spanyol yang meraih posisi terbaik dalam beberapa tahun tersebut.

Anyway, Bautista berpeluang besar untuk memecah kebuntuan prestasi tersebut. Terlebih, mantan pelaga MotoGP (2010-2018) berusia 34 tahun ini sukses memborong 6 podium juara dalam 2 seri WSBK 2019 yang telah dipentaskan. Perfoma motor baru Ducati V4R begitu spesial hingga sempat menembus 324 km/jam.

Sisi lainnya, Ducati juga berambisi untuk mencapai 350 kali podium juara sepanjang sejarah balapan WSBK dimana saat ini sudah menyentuh angka 347. Tinggal sedikit lagi karena dalam setiap putaran saat ini, ada 6 kali podium juara Kita tunggu saja ya dan ikutin terus informasinya di portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita Balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like