Lebih Dekat Iman Zatory, Awalnya Korek 2 Tak, Sekarang Spesialis Tuner Matik & 4 Tak

BeritaBalap.com-Nama Iman Zatory tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan balap wilayah Jawa Barat (Jabar). Sepak-terjangnya kesohor berkat kilikannya yang sering membawa juara di berbagai event road race. Dijamin sudah tidak terhitung lagi. Yuk kita selami lebih jauh perjalanan karirnya ! Biar bisa lebih dekat. Bukan lebih tahu saja. Kan lebih penting tali silaturahminya.

Mekanik yang naik daun berkat kepiawaiannya meramu mesin matik ini memulai karirnya sejak tahun 2002. Mengawali karir, Zatory panggilan akrabnya justru pada awalnya belajar korek motor-motor 2-tak. Itu sampai tahun 2010. Jadi cukup lama juga.

“Kalau aku tetap pegang motor 2-tak, kayaknya bakal tenggelam, lantaran sekarang eranya motor bebek 4-tak dan matik. Atas referensi teman dekat, aku diperkenalkan pada seorang mekanik handal asal Jogja. Di situ aku mulai belajar tentang mesin matik dan bebek 4-tak, ”bilang mekanik berkacamata yang sangat ramah ini.

koizumi

Tidak sia-sia, ilmu khusus korek balap matik mulai nampak hasilnya setelah menimba 8 bulan menimba ilmu di Jogja. “Bersyukur sekali, ternyata istri sangat mendukung keputusanku untuk menimba ilmu. Meskipun harus ditinggal dalam jangka waktu yang menurutku lumayan lama, ”kenang Zatory.

Jadi sedih ya ceritanya. Sampai air mata penulis menetes begitu deras, Maklum saja, sedang kelilipan serangga. Oh, kirain ikut sedih. He he he he… Cerita berlanjut ya. Tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Zatory selalu menulis dan menghafalkan rumus-rumus baru yang ia dapat. Bahkan Zatory menulis ulang rumus-rumus yang didapat di langit-langit kamar tidurnya.

“Pokoknya langit-langit kamar kostku di Jogja penuh dengan rumus,” kenang mekanik andalan tim Gemilang Berdikari Utama Hamosena CLD ZTM yang kerap menghasilkan motor kencang dan menjuarai gelaran balap di kelas matic.

Menariknya, Zatory juga menerima service korek harian (Kohar) hingga korek racikan racing. Di rumahnya yang terletak di Jl. Sindang Sari Barat No.34, Cijerah, Bandung,  Zatory juga membuka bengkel ZTM Racing Inspiration. Buat yang penasaran, bisa juga langsung datang atau ingin order mesin. Hubungi saja nomor Hapenya : 0812 2444 0980. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like