Pemakaman Ralf Waldmann : Simpati Besar Sahabat, Siapa Saja Yang Hadir ?

BeritaBalap.com-Selasa siang (20 Maret) waktu Jerman, dilakukan pemakaman atas pebalap asal Jerman, Ralf Waldmann yang meninggal dunia karena serangan jantung (10 Maret). Prosesi pemakaman berlangsung di Ennepetal-Voerde, Jerman.

Sekilas informasi saja, Ennepetal ini sebuah kota di distrik Ennepe-Ruhr-Kreis di Rhine, Westphalia Utara. Jadi ini negara bagian di selaha utara Jerman. Ibukotanya adalah Cologne.

Runner-up GP250 (1996 dan 1997) ini pergi untuk selamanya menghadap Sang Khalik dalam usia 51 tahun. Para sahabatnya hadir dari kalangan pebalap, jurnalis dan para aktris. Mereka ikut mengiringi kepergian Ralf Waldmann yang notabene beberapa tahun ini (sejak 2016) menjadi reporter di televisi Eurosport.

koizumi

Beberapa rekannya di dunia racing yang hadir diantaranya manajer tim Red Bull KTM, Mike Leitner, juga hadir kepala kru Aprilia, Marcus Eschenbacher, petarung KTM Jens Hainbach dan lain-lain. “Saya 7 tahun bersamanya saat balap GP250. Saya banyak berhutang budi padanya. Itulah sebabnya saya terbang dari Linz ke Dortmud pagi hari, “ujar Leitner.

Bahkan ikut juga menghantar Ralf Waldmann, yaitu mantan rivalnya di GP250, Max Biaggi yang datang dengan jet pribadi bersama teknisi legendaris Aprilia, Gianni Sandi. Juga ada mantan kepala timnya saat GP125, yaitu Gunter Zwafink, mantan rider dan promotor GP Franz Rau, kemudian Stefan Prein, Dirk Raudies, Marvin Fritz, Jochen Kiefer, Thomas Engl, Antonio Cortese dan istri, lalu Gerhard Waibel, Jonas Folger, Markus Reiterberger dan masih banyak lagi.

Sebetulnya Stefan Bradl juga berencana datang, namun membatalkan diri karena pamannya meninggal dunia. Termasuk Sandro Cortese yang harus berangkat ke Thailand untuk gelaran WSS600. Rest in Peace Ralf Waldmann..  BB1

Facebook Comments

You May Also Like