Lebih Dekat Pemilik Sirkuit Panggona Palu, Kontrak 15 Tahun Dan Aspal Ulang Rp. 4-5 Milyar

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum tahu siapa pemilik dari sirkuit permanen Panggona, Palu, Sulawesi Tengah. Adalah pengusaha Andi Nur B Lamakarate yang juga Ketua Umum Pengprov IMI Sulteng yang notabene paman dari pebalap nasional, Anggi Setiawan. Masih kurang jelas, fotonya menjadi foto utama berita ini.

“Jadi trek Panggona itu adalah wujud dari hobi saya pada dunia balap karena saya juga pernah merasakan ikut balapan, “ujar Andi Nur B Lamakarate saat berbincang dengan portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap di rumahnya di kota Palu, Sulteng. Mantapnya, kita diajak makan bareng dengan menu spesial ala Palu.

Saat bersama keluarga tercinta dan Anggi Setiawan

Sekilas informasi saja, Sirkuit Panggona Palu memiliki panjang 1,25 km dengan lebar 8-10 meter. Trek lurusnya sekitar 300 meter Terletak di kota Palu sehingga sangat strategis. Tidak jauh pula dari bandara Palu, Mutiara SIS Al Jufri. Hemmm…. mantap !


Infonya, untuk kontrak sirkuit bagi penyelenggara balap ialah Rp. 10 juta/hari. Biasanya dipakai 2 hari. Oh ya, area Sirkuit Panggona Palu ini juga kerap dipakai untuk acara non-racing. Misal pameran dan sebagainya. Intinya bersifat mutiguna untuk kegiatan apa saja.

Andi Akai yang ikut mensupport Andi Nur B Lamakarate sehubungan eksistensi Sirkuit Panggona Palu

“Lintasan Panggona ini bersifat swasta. Saya sewakan untuk aktifitas apa saja. Jadi saya kontrak tempat 15 tahun. Ini juga belum lama saya aspal ulang dengan biaya Rp. 4-5 Milyar. Kedepan, secara bertahap akan kita tingkatkan terus karena ada juga permintaan agar dapat menggelar dragbike, “tambah Andi Nur B Lamakarate yang pastinya disupport bos tim Yamaha Akai Jaya, Andi Akai yang juga pengusaha lokal. Salah duanya adalah pemilik main-dealer Yamaha, CV. Akai Jaya dan Hotel Santika Palu dan masih banyak lagi. Jadi mereka berdua ya, tokohnya ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like