Kasih Pendapat Sosok Juara Dunia MotoGP Pendahulunya, Marquez : Saya Sangat Mirip Doohan !

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez kasih pendapat sosok para rider Honda yang merebut juara dunia sebelumnya. Maksudnya sebelum era Marquez. Dalam hal ini, petarung tim Repsol Honda tersebut memberikan opini tentang Mick Doohan, juga Nicky Hayden dan Casey Stoner.

“Mick adalah pebalap yang sangat agresif, juga dalam hal pendekatannya terhadap dunia balap. Saya pikir dia sangat mirip saya, dia sangat eksplosif dan mengatakan kepada saya bahwa Honda harus dikendalikan dengan cara ini, “ujar Marquez yang telah 4 kali meraih jawara dunia MotoGP (2013, 2014, 2016 dan 2017).

“Saya sendiri tidak pernah balapan untuk mencapai sejumlah gelar tetapi memimpikan kemenangan dalam kompetisi balap dunia, memang benar saya sudah menang banyak tetapi setiap tahun berbeda, “ujar Marquez yang berusia 24 tahun.


Pada bagian lain, Marquez juga mengomentari Nickey Hayden dan Casey Stoner yang disebutnya sebagai lawannya Valentino Rossi. “Saya sangat sedih saat Hayden meninggalkan saya, saya teringat ketika memulai debut balap tahun 2008, saya berdiri di sampingnya saat presentasi. Saya terlihat seperti anaknya, “tutur Marquez.

“Kalau Casey juga sangat eksplosif dan memiliki gaya mirip dengan saya, karena banyak menggunakan roda belakang. Itu menarik karena di trek mana dia kuat, saya juga demikian. Hal yang sama berlaku saat latihan yang dihadapi. Karakternya kuat saat didalam dan luar trek, “beber Marquez.

“Sebetulnya Valentino adalah lawan dari Stoner. Karakter Casey menyebabkan dia pensiun setelah banyak meraih podium dan kemenangan, sementara Rossi terus mendukung sirkuit Motor Ranchnya dan latihan yang bagus. Yang bisa saya ucapkan adalah bahwa saya akan balapan sepanjang tubuh saya dapat mengikutinya. Itu juga tergantung bagaimana mental saya, “tambah Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like