Lebih Ringan & Kuat, Velg RCB SP522 Hantar Duet Yamaha Aditama Raih 4 Podium Motoprix Palangkaraya

BeritaBalap.com-Tim Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RCB DID menjadi yang terbaik dalam gelaran Kejurnas Motoprix 2018 Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang digelar di Sirkuit Sabaru, Minggu kemarin (9 September). Total 4 podium juara diraih pasukan yang notabene berasal dari Berau Kaltim, dikomandoi Juniar Rizal sebagai pemilik tim dan Akmal Aditama sebagai manajer tim.

Baca (juga) : Motoprix 2018 Palangkaraya, Kalteng : Yamaha Dominasi Juara MP1-MP2, Berikut Hasil Juaranya

Alpian R (tengah) saat podium juara seeded MP2 (125 cc) Motoprix 2018 Palangkaraya

Mereka meraih podium juara di kelas seeded MP2 (125 cc) dan pemula MP4 (125 cc). Juga ke-3 di MP1 (150 cc) dan ke-2 di pemula MP3 (150 cc). Itu semua lewat duet Alpian R dan M Khafi. Sekali lagi ditegaskan, terbaik dan terbaik diantara semua tim yang ambil bagian di Motoprix 2018 Palangkaraya.

koizumi

Lebih lanjut diselami, bahwa salah satu perangkat pendukung perfoma pacuan Yamaha MX King dan Z-1 yang dikawal mekanik Gendut GDT Racing adalah velg Racing Boy (RCB) SP522. Ini pelek racing yang tiada lawan. Hampir 90 persen tim balap menggunakannyannya, juga oke buat harian ataupun keperluan turing.

“Timbangan saya untuk tiap roda, pelek RCB itu lebih ringan lebih dari 1 kg. Jadi kalau dua roda, bisa sampai 3 kg lebih ringan. Bisa dibayangkan nilai lebihnya, ”ujar Gendut GDT Racing yang hadir langsung di Motoprix 2018 Palangkaraya.

Velg RCB SP522 menguasai podium juara Motoprix 2018 Kalimantan di Palangkaraya (9 September)

Secara logika sederhana, maka velg RCB SP522 mendukung perfoma akselerasi saat momen keluar tikungan ataupun pencapaian peak-performance alias kecepatan puncak. Ingat teori Gerak Lurus Berubah Beraturan (GLBB), bahwa dua benda dengan berat yang berbeda, maka akan berbeda dalam konteks mencapat kecepatan ataupun percepatan.

“Keluar tikungan lebih responsif, juga lebih stabil dan enteng mencapai top speed, ‘tukas Alpian R, petarung seeded Yamaha Aditama yang pastinya berada di barisan atas klasemen sementara MP1 dan MP2 Kejurnas Motorpix 2018 region IV (Kalimantan). So, Velg RCB SP522 terbukti di dunua balap nasional dan pastinya sangat oke untuk harian (daily-used) yang tersedia untuk semua jenis motor. BB1 

Baca (Juga) : Motoprix 2018 Palangkaraya, Kalteng : Yamaha Aditama Bintangnya, 2 Podium Juara, Total 4 Podium !

 

Facebook Comments

You May Also Like