Legenda MotoGP Kevin Schwantz Tidak Sabar Menanti Duel Marquez Vs Lorenzo (2019)

BeritaBalap.com-Legenda MotoGP Kevin Schwantz menyebut bahwa ia tidak sabar untuk menanti pertarungan antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo ketika tahun depan (2019) mereka berada dalam satu tim Repsol Honda. Maklum saja, dua petarung tersebut adalah penguasa juara dunia dalam 8 tahun belakangan.

Itu sesuai data valid ya dimana Lorenzo juara dunia 2010, 2012 dan 2015, sedangkan Marquez jawara dunia 2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018. “Ini akan menarik untuk melihat pertarungan antara Márquez dan Lorenzo di Repsol-Honda tahun depan, “tutur Kevin Schwantz yang juara dunia GP500 tahun 1993 bersama tim Suzuki.

Tidak kalah penting, Kevin Schwantz yang saat ini sebagai penasehat tim Suzuki Ecstar menegaskan bahwa Suzuki akan lepas landas atau meraih prestasi spesial saat bersama dua petarung mudanya, Alex Rins (22 tahun) dan Joan Mir (21 tahun).

koizumi

“Kematangan Alex Rins telah melewati puncaknya pada musim ini. Siapapun yang datang ke Suzuki akan segera menyadari bahwa motor ini benar-benar memiliki beberapa kekuatan. Motor suzuki itu khas dan anda harus sangat dekat dengan set-up optimal jika anda ingin maksimal. Jika anda bisa mendapatkan hingga 2 persen pada tingkat atas mesin, maka itu hampir sempurna, Suzuki benar-benar bagus untuk dikendarai. Tetapi jika Anda melewatkan 5 hingga 6 persen, maka anda beruntung dapat menembus enam besar. Siapa yang ingin sukses dengan Suzuki, harus bekerja keras, “tambah Kevin Schwantz yang berasal dari Texas, USA dan saat ini berumur 54 tahun.

Terbukti aktual, saat seri MotoGP 2018 Sepang Malaysia, Alex Rins dapat finish ke-2 dan cukup berjarak 2,4 detik dari pemenang Marc Marquez. Total Alex Rins sudah dua kali podium runner-up, kemudian dua kali pula finish ke-3, dua kali ke-4 dan dua kali lagi posisi ke-5. Pada akhirnya, Alex Rins dapat berada di deretan 5 besar dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

Perfoma Suzuki GSX-RR yang notabene mesinnya diupdate sejak seri Assen Belanda (2018) memang memberikan kemajuan penting. Bahkan Valentino Rossi sendiri ikut mengakuinya. “Suzuki melakukan lebih baik dari Yamaha tahun lalu, “tutur Rossi saat seri Phillip Island Australia. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like