Ternyata Pramac Ducati Tidak Pernah Podium Juara Sejak 2005, Padahal Penyedia 12 Rider Pabrikan

BeritaBalap.com-Ternyata alias terbukti bahwa tim Pramac Ducati sudah sejak tahun 2005 belum pernah meraih podium juara. So, sudah lebih dari satu dekade atau lebih dari 10 tahun. Padahal mereka pensuplai atau penyedia petarung pabrikan.

Sebagai bukti nyata, bahwa Andrea Innone adalah rider ke-12 dari Pramac Ducati yang pindah ke pabrikan Ducati (2015). Termasuk tahun depan (2019), Danillo Petrucci menuju Ducati.

Alhasil, podium juara menjadi impian yang logis. “Pada tahun 2016, kami akan menang dengan Petrucci di Assen, bukan Miller, jika tidak ada masalah saat itu,” ujar Paolo Campinoti selaku pemilik tim Pramac Ducati.

“Tahun 2005. Itu adalah musim ke-3 Ducati di Kejuaraan Dunia MotoGP. Kami hanya memiliki satu tempat tim dan berusaha bersama dengan pemilik tim Luis d’Antin, pebalap kami adalah Roberto Rolfo. Kami juga harus puas dengan ban Dunlop, “kenang orang Italia itu.

Tahun ini, pasukan Pramac Ducati berjuang untuk tempat terbaik sebagai tim satelit. Status dari klasemen sementara saat ini yakni Zarco 149 poin yang terdepan, diikuti Crutchlow 148. dan ke-3 nya milik Petrucci 144.

Diprediksi, Danilo Petrucci memiliki beberapa prospek bagus meraih yang terbaik untuk kategori petarung tim satelit di sesi final Valencia (18 November). Itu saat Cal Crutchlow tidak ambil bagian karena cedera. BB1

Facebook Comments

You May Also Like